Porprov VI Jatim Tahun 2019

Biliar Catat Sejarah, Raih Emas Melalui All Kota Malang Final

  • 07-07-2019 / 20:06 WIB
  • Kategori:All Sport
Biliar Catat Sejarah, Raih Emas Melalui All Kota Malang Final Aprilio saat menerima bonus awal usai meraih medali emas pertama untuk biliar.

MALANG - Wajahnya dingin tak ada ekspresi. Pun saat bola sodokannya berhasil masuk ke lubang pertanda kemenangannya. Itulah Supratama Aprilio, atlet biliar Kota Malang yang malam tadi (7/7/19) di GOR Jokko Samudro Gresik mencatat sejarah baru dalam dunia olahraga biliar di Kota Malang. Itulah kali pertama biliar berhasil meraih medali emas dalam Porprov Jatim yang sudah memasuki edisi ke-enam tersebut.

Hebatnya lagi, dalam patai puncak Aprilio berhasil memenangkan All Kota Malang Final dengan mengalahkan rekannya sendiri Ronald Rizki Romanisi. Pertandingan dua pebiliar andal ini sangat menegangkan. Meskipun keduanya berasal dari kota yang sama, tapi keduanya tetap fight untuk saling mengalahkan. Kejar mengejar skor terjadi sampai akhirnya Aprilio menyudahi perlawanan rekannya itu dengan skor 4 – 3.

Usai partai final itu Aprilio langsung mendapat bonus dadakan yang disiapkan oleh KONI Kota Malang. Setiap peraih medali emas akan mendapat bonus di tempat sebesar Rp 5 juta. Ini merupakan bagian dari bonus Rp 30 juta untuk peraih medali emas. ‘’Yang Rp 5 juta kita serahkan sekarang, sisanya nanti akan diberikan bersama-sama dengan atlet yang lain bersamaan dengan pembubaran tim,’’ ujar Ketua Kontingen Kota Malang, Husnun N Djuraid usai menyerahkan bonus.

Meskipun sebelumnya tidak diperhitungkan, tapi cabor biliar berhasil menunjukkan prestasi yang menggembirakan. Selain hasil satu emas dan satu perak, pebiliar Kota Malang masih punya peluang untuk menambah medali. Aprilio dan teman-temannya masih akan bertanding lagi dalam nomor lain hari Senin (8/7/19) di tempat yang sama. Melihat hasil yang dicapai hari ini, optimisme membuncah di dada para atlet biliar kota Malang. Keberhasilan Aprilio akan menjadi pelecut yang lain untuk mencapai prestasi yang sama.

Aprilio juga masih akan tUrun di nomor lain yang sudah memasuki babak 8 besar. Dia optimis bisa mengulangi prestasi di nomor 8 bola. Ketika ditanya lawan terberat dalam final, dia mengaku pertandingan pertama cukup berat. ‘’Pertandingan pertama melawan Madiun memang berat, tapi saya berhasil menang 4 – 3. Semoga pertandingan berikutnya bisa menang lagi,’’ harapnya.

Selain biliar, cabor para layang juga menyumbang medali emas. Dalam keras akurasi beregu putra, Cleo Ali Ibrahim yang berpasangan dengan Al Kindi Akbar Priyonugroho dalam partai puncak berhasil mengalahkan pasangan dari Tulungagung. Dengan demikian, para layang sudah menyumbangkan dua medali emas. 
Sampai saat ini Kota Malang sudah mengantongi 7 medali emas menempati klasemen kedua di bawah Kota Kediri yang sudah meraup 12 medali emas. Diprediksi hari Senin ini Kota Malang masih berpeluang untuk menambah pundi medali emasnya. (nun)

Editor : Husnun
Uploader : irawan
Penulis : husnun
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU