Setelan Motor Yamaha Tak Cocok dengan Sirkuit, Rossi Pesimistis Sambut MotoGP Austria 2019

  • 08-08-2019 / 08:47 WIB
  • Kategori:All Sport
Setelan Motor Yamaha Tak Cocok dengan Sirkuit, Rossi Pesimistis Sambut MotoGP Austria 2019 Valentino Rossi belum pernah menjadi juara di MotoGP Austria.

 

MALANGPOSTONLINE.COM - Valentino Rossi pesimistis menyambut MotoGP Austria 2019 karena merasa Sirkuit Red Bull Ring tidak cocok dengan setelan motor Yamaha YZR-M1.

Rossi dan para pebalap MotoGP menjalani pekan yang padat. Sehari setelah menyelesaikan MotoGP Ceko, Minggu (4/8), para pebalap menjalani tes di sirkuit yang sama. MotoGP Austria 2019 pun menanti pada akhir pekan ini.

Mengawali paruh kedua MotoGP 2019 dengan menempati peringkat keenam, Rossi juga menjadi pebalap tercepat keenam pada sesi tes di Sirkuit Brno.

Hasil-hasil tersebut membangkitkan semangat The Doctor, namun tidak cukup meyakinkan mantan juara dunia itu untuk dapat berbicara banyak jelang MotoGP Austria.

"Mari kembali ke lintasan lagi dan saya senang karena telah bekerja bersama tim. Kami ingin kembali menjalani balapan yang bagus. Tes Brno positif," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kami mencoba banyak hal menarik, seperti setelan yang saya suka. Sirkuit Austria bukan yang terbaik bagi kami, tetapi kami akan mencoba yang terbaik," sambungnya.

Rossi berharap berbagai inovasi yang dilakukan tim pada saat tes Brno dapat mendukung penampilan pada MotoGP Austria.

Sepanjang karier Rossi di dunia balap sejak 1996, Rossi baru lima kali tampil di Austria tanpa pernah meraih podium teratas. Ketika masih berlaga di kelas 125cc, Rossi menempati peringkat ketiga pada 1996 dan menjadi runner up tahun 1997.

Seri MotoGP Austria kemudian ditiadakan pada 1998 dan baru kembali masuk dalam rangkaian balap MotoGP pada empat tahun lalu. Capaian terbaik Rossi di kelas MotoGP Austria adalah posisi keempat yang diraih pada 2016. Setelah itu Rossi hanya finis ketujuh dan keenam. (nva/jal/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU