Rossi Optimis dan Sambut Positif Perubahan di Yamaha

  • 10-08-2019 / 17:11 WIB
  • Kategori:All Sport
Rossi Optimis dan Sambut Positif Perubahan di Yamaha Valentino Rossi menempati peringkat keenam pada klasemen pebalap MotoGP 2019. (AP Photo/Petr David Josek/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM – Valentino Rossi menyambut positif perubahan di tim Yamaha dan berambisi segera meraih hasil baik dalam balapan MotoGp.

Tim berlambang garpu tala itu kehadiran pemimpin proyek baru, Takahiro Sumi, dalam rangka perbaikan performa motor YZR-M1 yang mengalami kesulitan bersaing dengan motor andalan dari tim-tim lain pada MotoGP 2019.

Melansir CNN, Sabtu (10/8), Rossi menilai yang dibutuhkan adalah hasil yang bagus di setiap seri balapan MotoGP musim ini bersama Yamaha. Dari 10 seri balapan musim ini, Rossi baru dua kali naik podium, itu pun jadi runner up ketika tampil di MotoGP Amerika dan Argentina.

Sedangkan rekannya, Maverick Vinales sudah tiga kali naik podium musim ini. Di MotoGP Spanyol Vinales finis ketiga, kemudian memenangkan balapan di MotoGP Belanda dan jadi runner up di Jerman.

Rossi sepakat kemunduran performa motor M1 sudah terjadi sejak dua tahun silam dan Yamaha kian tertinggal dalam persaingan.

"Sepertinya tahun ini semua telah berubah, orang dan di dalam organisasi, sepertinya Yamaha melakukan upaya lebih. Jadi mengenai perasaan dan kata-kata, saya optimistis, karena ada sesuatu yang bergerak," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Mungkin saya tidak punya banyak waktu untuk menunggu progres di lintasan atas perbaikan M1 terwujud. Kami membutuhkan hasil, jadi kami harus melakukan perbaikan," ucap Rossi.

"Kami paham, kami masih berhadapan dengan tantangan dan masih berada dalam kondisi krisis. Sekarang kami berjuang untuk membangun motor yang lebih kompetitif dan kami menjelaskan hal ini kepada semua pebalap kami dengan hati-hati dan mereka memahaminya," timpal Sumi.

Pada latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Austria 2019, Rossi menempati peringkat kelima dan ke-11. Sementara Vinales menghuni peringkat ketiga dan kedua. (cnn/ttf/jun/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU