Enam Fakta Usai Ahsan/Hendra Raih Gelar Ketiga Kejuaraan Dunia

  • 26-08-2019 / 08:36 WIB
  • Kategori:All Sport
Enam Fakta Usai Ahsan/Hendra Raih Gelar Ketiga Kejuaraan Dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar ketiga sebagai pasangan di Kejuaraan Dunia.

MALANGPOSTONLINE.COM - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Keberhasilan itu membuat Ahsan/Hendra meraih gelar juara dunia ketiga sebagai pasangan.

Ahsan/Hendra memastikan gelar di turnamen ini setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Keduanya memenangi pertarungan atas Hoki/Kobayashi dengan tiga gim 25-23, 9-21, 21-15 di St Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8) waktu setempat.

Hasil ini membuat keduanya melengkapi kesuksesan setelah meraih gelar serupa tahun 2013 di Guangzhou, China dan tahun 2015 di Jakarta. Khusus Hendra, gelar ini merupakan yang keempat karena juga pernah meraihnya saat masih berpasangan dengan Markis Kido pada 2007 silam.

Berikut enam fakta menarik yang dirangkum setelah Ahsan/Hendra jadi juara dunia di Basel, Swiss:

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menjadi juara dunia di tiap keikutsertaan mereka di Kejuaraan Dunia. Mereka memegang rekor 100 persen di turnamen tersebut.

2. Hendra Setiawan menyamai rekor Liliyana Natsir sebagai pebulutangkis Indonesia dengan gelar juara dunia terbanyak, yaitu empat titel juara.

3. Hendra Setiawan berhasil menjadi juara dunia tepat di hari ulang tahun yang ke-35.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil jadi juara dunia 2019 dengan hanya kehilangan dua gim, yaitu di babak semifinal dan final.

5. Keberhasilan Ahsan/Hendra menjadi juara dunia 2019 membuat Indonesia memiliki capaian prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu saat tak ada satupun wakil Indonesia yang jadi juara.

6. Sejak Kejuaraan Dunia 2013, hanya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang bisa jadi juara dunia asal Indonesia. (jal/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU