Quartararo Sebut Kecelakaan Andrea Dovizioso Gara-gara Alex Rins

  • 26-08-2019 / 15:32 WIB
  • Kategori:All Sport
Quartararo Sebut Kecelakaan Andrea Dovizioso Gara-gara Alex Rins Fabio Quartararo

MALANGPOSTONLINE.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyebut Alex Rins sebagai penyebab Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Quartararo mengawali balapan dari posisi keempat. Namun, saat hendak memasuki tikungan pertama, pembalap berusia 20 tahun tersebut terjatuh dari motornya.

Nahas, Andrea Dovizioso yang berada di belakang Fabio Quartararo ikut terlempar dari tunggangannya. Dovi menghantam motor Yamaha YZR-M1 milik Quartararo yang melintang di tengah lintasan.

Akibat insiden itu, keduanya gagal melanjutkan balapan. Bahkan, Dovizioso harus dibawa ke Rumah Sakit Coventry untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Fabio Quartararo mengungkapkan kecelakaan tersebut merupakan akibat dari kesalahan Alex Rins. Quartararo menyebut Rins kehilangan kendali selepas menyalip dirinya.

Alhasil, untuk menghindari tabrakan dengan pembalap Suzuki tersebut, Quartararo mengurangi tuas gas. Namun, hal tersebut justru membuatnya terjatuh yang juga berimbas kepada Andrea Dovizioso.

"Kami melakukan awal yang baik, tetapi pada tikungan pertama, Rins menyusul saya. Dia kehilangan cukup banyak kendali pada bagian belakang motor dan saya mengurangi tuas gas, agar tidak berbenturan dengannya," jelas Quartararo.

"Saya juga melaju terlalu lebar dan terjatuh. Saya baik-baik saja, cukup beruntung saya tidak mengalami sesuatu yang cedera, itu hal positif," ucap Fabio Quartararo.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tak menyangka bisa meraih pole position pada balapan MotoGP Jerez 2019.

Quartararo juga menilai jika Alex Rins tak melakukan kesalahan, dirinya dan Dovizioso masih bisa melanjutkan balapan. Apalagi, keduanya juga berada di baris terdepan.

"Saya merasa Dovi sangat tidak sehat karena dia mengalami kecelakaan hebat. Saya bahkan tidak melihat dia menabrak motor saya, dia melayang di atas motornya. Ketika saya bangun saya baru melihat dia terjatuh juga," papar Quartararo.

"Jika Rins tidak membuat kesalahan, pasti kami terus membalap dan pada saat ini saya mulai mengambil motor. Bagi saya, kami hanya tidak memiliki keberuntungan," katanya.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat beraksi pada sesi kualifikasi di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (20/10/2018). Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Motegi dari posisi terdepan sedangkan Marc Marquez keenam.

Sementara itu, Andrea Dovizioso semakin membaik. Dia pun telah diperbolehkan untuk pulang pada Minggu (25/8/2019) malam waktu setempat.

"Hasil pemeriksaan untuk Andrea Dovizioso di Rumah Sakit Coventry tidak menunjukkan kerusakan, dan si pembalap akan kembali ke rumah malam ini," jelas Ducati. (gab/dtk/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU