Jadi Petarung Terbaik, Khabib Nyaris Pensiun dari UFC

  • 29-08-2019 / 13:49 WIB
  • Kategori:All Sport
Jadi Petarung Terbaik, Khabib Nyaris Pensiun dari UFC

MALANGPOSTONLINE.COM - Khabib Nurmagomedov adalah petarung terbaik UFC saat ini. Namun beberapa tahun lalu, Khabib nyaris putus asa dan hampir pensiun sebagai petarung.

CEO KHK MMA, Mohammed Shahid mengungkapkan bahwa Khabib pernah ada di fase sulit sebelum KHK MMA mengulurkan tangan memberikan bantuan. KHK MMA yang didirikan pada 2015 adalah organisasi yang menaungi sejumlah petarung, salah satunya Khabib.

Shahid lalu menceritakan momen ketika Khabib mengalami cedera parah sehingga nyaris putus asa.

Dilansir dari CNN, "Khabib pernah ada di titik saat ia ingin keluar dari olahraga ini. Dia memiliki cedera ligamen di lutut. Dia tak bisa bertarung selama setahun."

"Kami melakukan rehabilitasi, menyusun program pemulihan di Bahrain untuk memastikan bahwa ia ditangani dengan benar," ucap Shahid dalam wawancara dengan Arabian Business.

Penanganan yang tepat itu membuat Khabib bisa kembali bertarung tanpa terganggu oleh trauma cedera lutut tersebut.

"Dengan dokter, suplemen, pelatihan tepat dan hal-hal lain, maka membuat Khabib bisa kembali ke tempat yang seharusnya."

"Ketika ia kembali bertarung hingga hari ini, dia seperti tidak memiliki masalah sama sekali," tutur Shahid.

Shahid juga menyatakan penggemar tarung bebas di Timur Tengah lebih dulu memantau dan menggemari Khabib, jauh sebelum penggemar di Eropa dan Amerika ikut menyukai Khabib.

"Popularitas dan hubungannya dengan Sang Maha Kuasa membuat banyak orang di Timur Tengah mengenal dirinya dan mendukungnya."

"Ketika publik di Amerika Serikat dan Eropa mulai melihat Khabib sebagai superstar, dia sudah menjadi superstar terlebih dulu di kawasan ini," ujar Shahid.

Khabib akan menghadapi laga selanjutnya melawan Dustin Poirier pada 7 September. (ptr/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU