Manajer Timnas Futsal Terpilih Sebagai Ketua AFP Jatim

  • 07-09-2019 / 13:10 WIB
  • Kategori:All Sport, Nasional
Manajer Timnas Futsal Terpilih Sebagai Ketua AFP Jatim Dimas Bagus (tengah) Ketua AFP Jatim hasil kongres di Surabaya.

MALANGPOSTONLINE.COM, SURABAYA - Dimas Bagus Agung Kurniawan akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur (Jatim) dalam ajang Kongres AFP Jatim di Surabaya Suites Hotel, Surabaya, Sabtu (7/9) siang. Pria akrab disapa Dimas yang saat ini dipercaya sebagai Manajer Timnas Futsal Indonesia ini tanpa ada pesaing setelah Haris Tofly mengundurkan diri dari proses pencalonan.

Hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari proses sidang dimulai hingga diputuskan secara aklamasi, Dimas terpilih sebagai Ketua AFP Jatim periode 2019 s/d 2023. "Alhamdulillah, kongres berjalan lancar, sukses dan kilat," ungkap Niko Agus Pribadi, Ketua Komisi Pemilihan Ketua AFP Jatim begitu selesai mengetuk palu sidang.

Sebelumnya, Niko menyampaikan bahwa sidang kongres ini sudah memenuhi quorum. Total ada 53 voter di AFP Jatim, terdiri dari 32 Afkab/Afkot dan 21 klub anggota AFP Jatim. Diantara 53 voter tersebut, 9 voter tidak hadir meliputi 3 dari Afkab/Afkot dan 6 voter klub. Untuk itu, sidang bisa dilanjutkan dengan proses musyawarah mufakat.

"Hingga kita panggil para kandidat Ketua AFP Jatim ini, hanya Pak Dimas yang maju. Pak Haris Tofly tidak hadir dan kita sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Haris. Kita juga klarifikasi langsung, beliau mohon izin tidak bisa hadir karena sakit, beliau mundur tanpa ada paksaan dan tanpa tekanan dari pihak manapun," jelas Niko.

"Lantaran hanya ada satu calon, maka Pak Dimas terpilih secara aklamasi dengan musyawarah mufakat," lanjut Ketua Komisi Pemilihan dari AFP Jatim ini di depan peserta sidang. Tanpa ada protes atau perbedaan pendapat, sidang memilih dan memutuskan Dimas adalah Ketua AFP Jatim yang baru, menggantikan ketua sebelumnya, Giri BK.

"Terimakasih atas kepercayaan pada saya untuk memimpin AFP Jatim, semua ini butuh proses. Fokus utama kita adalah pembinaan melalui kompetisi berjenjang, mencetak wasit berkualitas dan pelatih futsal berkualitas," ungkap Dimas dalam sambutannya

Dia ingin mewujudkan 3 harapan yang disampaikan Cholid Ghoromah, PLT Ketua AFP Jatim sekaligus mewakili Ketua Asprov PSSI Jatim. Ghoromah menyampaikan sambutan sebelum kongres secara resmi dibuka oleh Ketua Harian KONI Jatim, M. Nabil.

Lebih lanjut, Dimas berharap pada peserta Kongres untuk mendukung program AFP Jatim meloloskan tim futsal Jatim ke ajang PON di Papua. "Saya yakin, jika kita kerjasama, dan bersama-sama bangun futsal, Jatim lebih maju dan lebih berprestasi," yakin Dimas yang juga pemilik klub Bintang Timur Surabaya ini. (Bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Buari
Fotografer : Buari

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU