Quartararo Berpotensi Runtuhkan Dominasi Marquez

  • 10-09-2019 / 16:21 WIB
  • Kategori:All Sport
Quartararo Berpotensi Runtuhkan Dominasi Marquez

MALANGPOSTONLINE.COM - Jelang MotoGP Misano, manajer KTM Tech 3, Herve Poncharal, menilai hanya Fabio Quartararo yang bisa meruntuhkan dominasi Marc Marquez di pentas MotoGP.

Poncharal melihat Quartararo sudah tanda-tanda sebagai calon pebalap hebat. Pernyataan tersebut mengacu rapor pebalap Petronas Yamaha di MotoGP 2019.

Quartararo sudah tiga kali naik podium musim ini. Ia satu kali finis kedua di MotoGP Catalunya dan dua kali menempati posisi ketiga di MotoGP Belanda serta MotoGP Austria.

Quartararo pun sudah tiga kali memulai balapan dari posisi terdepan di MotoGP Spanyol, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

"Yang terbaik belum datang dan jika ada satu orang yang bisa menantang Marc Marquez, saya percaya itu Fabio. Dan saya pikir Marco tahu itu," ujar Poncharal kepada Crash.

Poncharal melihat di masa depan Quartararo paling potensial untuk bersaing dengan Marquez yang tampil dominan musim ini. Oleh karena itu, Poncharal mengaku penasaran tim mana yang akan dibela Quartararo saat kontraknya habis di Petronas Yamaha tahun 2020.

"Marc jelas punya beberapa penantang, tapi Dovi (Andrea Dovizioso) sedang berada di puncak performa dan bukan pebalap muda lagi. Valentino juga demikian, sedangkan Maverick kita lihat saja, dia masih muda," katanya.

"Namun buat saya, pebalap yang paling mungkin berkembang dan menantang Marc, adalah Fabio."

Quartararo bukan pebalap asal Prancis satu-satunya yang tampil mengejutkan di ajang MotoGP. Di MotoGP 2017, Johann Zarco jadi rookie terbaik berkat prestasinya di Yamaha Tech 3 (sekarang KTM Tech 3).

Zarco mengakhiri musim MotoGP 2017 dengan tiga kali finis di podium dan dua kali menempati pole position. Catatan tersebut sudah dilewati Quartararo pada MotoGP 2019. (jal/bac/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU