Di 200 Balapan, Rossi Lebih Bagus dari Marquez

  • 25-09-2019 / 14:11 WIB
  • Kategori:All Sport
Di 200 Balapan, Rossi Lebih Bagus dari Marquez Valentino Rossi punya catatan lebih bagus dibandingkan Marc Marquez di 200 balapan awal.

MALANGPOSTONLINE.COM -  Marc Marquez baru saja menuntaskan balapan ke-200 di grand prix motor. Dari statistik yang ada, Marquez masih kalah dari Valentino Rossi.

Marquez merayakan balapan ke-200 dengan kegembiraan. Ia memenangkan MotoGP Aragon dan tinggal selangkah lagi menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Dengan usia masih 26 tahun, Marquez diyakini bakal terus meraih banyak rekor-rekor mengagumkan di masa depan. Namun bila menilik catatan di 200 balapan awal, catatan Marquez ternyata kalah dari Rossi.

Dalam 200 balapan awal, dikutip dari Tuttomotoriweb, Marquez mencatat 78 kemenangan, 129 podium, 89 pole position, dan 69 catatan lap tercepat. Sementara itu Rossi menorehkan 91 kemenangan, 144 podium, 51 pole position, dan 74 catatan lap tercepat.
Merujuk data di atas, Rossi hanya kalah dari Marquez dalam torehan pole position di 200 balapan awal.

Meski Rossi unggul dalam catatan di 200 balapan awal, ada satu keunggulan lain yang membuat Marquez sangat berpeluang mengancam catatan paling penting Rossi, yaitu jumlah gelar juara dunia.

Saat menjalani 200 balapan awal, Marquez dan Rossi sama-sama sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia di seluruh kelas. Namun saat menjalani balapan ke-200, Marquez baru berusia 26 tahun 7 bulan. Sementara itu Rossi sudah berusia 29 tahun 4 bulan.

Melihat usia Marquez, Baby Alien punya peluang bagus untuk segera menyamai torehan gelar juara dunia Rossi yang berjumlah sembilan buah.

Marquez bisa memiliki gelar juara dunia kedelapan pada musim ini. Melihat performa Marquez bersama Honda, Marquez bakal kembali jadi favorit pemenang di balapan MotoGP musim depan.

Bila Marquez mampu tampil konsisten, bukan hanya gelar Rossi yang jadi ancaman. Gelar juara dunia milik Angel Nieto (13) dan Giacomo Agostini (15) juga bisa dalam ancaman. (ptr/cnn/Malangpostonline.com)
 

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU