Di MotoGP 2019, Rossi Merasa 'Diganggu' Quartararo

  • 26-09-2019 / 07:33 WIB
  • Kategori:All Sport
Di MotoGP 2019, Rossi Merasa 'Diganggu' Quartararo

MALANGPOSTONLINE.COM - Valentino Rossi menilai semua pebalap Yamaha sedang berada dalam kondisi terbaik, termasuk Fabio Quartararo yang membela tim Petronas.

Pebalap veteran yang masih jadi andalan tim Monster Energy Yamaha itu menilai perbaikan yang dilakukan Yamaha turut menunjang performa seluruh rider tim berlambang garpu tala tersebut.

Sembari berkelakar, Rossi menyebut performa Quartararo yang cukup konsisten menjadi gangguan tersendiri.

"Yamaha bekerja dengan baik. Sepertinya semua pebalap Yamaha ada dalam kondisi terbaik saat ini, itu memang seharusnya, karena kami memiliki Quartararo, yang sebenarnya mengganggu," kata Rossi dikutip dari Sky Sport Italia.

"Setiap kali dia berada di lintasan, dia selalu menempati peringkat kedua dibanding yang lain. Dan jika Anda mengendarai motor yang sama, maka Anda harus mencoba melakukan yang terbaik agar tidak tertinggal jauh," sambung The Doctor.

Quartararo merupakan pebalap rookie pada MotoGP 2019, namun sudah berhasil meraih empat podium dan tiga kali menempati pole position. Saat ini pebalap Prancis itu juga merupakan rookie terbaik.

Dengan 123 poin, Quartararo menempati peringkat ketujuh atau hanya berjarak 14 poin dari Rossi.

"Di satu sisi ini memalukan, karena kami berpikir seandainya dia tidak ada. Tetapi di sisi lain, itu bagus karena dia membuat semua pebalap memacu motor dengan kencang," kata Rossi mengenai keberadaan Quartararo.

"Dia memiliki talenta. Saya tahu dia mampu tampil cepat, tapi tidak secepat saat ini. Tidak ada yang menyangka. Semua yang dilakukannya, bahkan di sesi latihan sungguh luar biasa," sambung pemilik tujuh gelar juara dunia MotoGP itu. (din/age/cnn/Malangpostonline.com)
 

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU