Kalahkan Ganda China, Fajar/Rian Berhasil Lolos Final Korea Open 2019

  • 28-09-2019 / 16:09 WIB
  • Kategori:All Sport
Kalahkan Ganda China, Fajar/Rian Berhasil Lolos Final Korea Open 2019 Hasil Korea Open: Fajar/Rian Lolos ke Final Fajar/Rian lolos ke babak final Korea Open. (Dok. Humas PBSI/CNN/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke final Korea Open 2019 setelah menang atas ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 27-25, 22-20.

Pertandingan berjalan ketat di awal gim pertama, seperti dilansir dari CNN, Sabtu (28/9). Fajar/Rian yang mendapat tekanan kuat dari Li/Liu sempat tertinggal 3-5 sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Fajar/Rian kembali tertinggal 5-7 dan kemudian mendapat foul saat melakukan servis di angka 6-7. Fajar/Rian akhirnya berhasil kembali menyamakan kedudukan di angka 9-9.

Pukulan Liu yang menyangkut dan smes yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Li Junhui membuat Fajar/Rian memimpin dua angka, 11-9.

Selepas interval, tekanan Li/Liu mampu merepotkan Fajar/Rian. Ganda China tersebut sukses merebut tiga poin beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 12-11.

Sebuah dropshot dari Rian lalu membuat skor kembali sama kuat, 12-12. Fajar/Rian kemudian mendapatkan selisih dua angka, 15-13 dan berlanjut menjadi 17-15.

Fajar/Rian kembali mendapatkan foul saat melakukan servis sehingga angka berubah menjadi 17-16. Namun hal itu tidak mengganggu fokus Fajar/Rian. Smes dari Fajar dan pukulan dari depan net yang dilakukan Fajar membuat skor menjadi 19-16.

Fajar/Rian meraih game point setelah pukulan Rian tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Liu Yuchen.

Kesempatan empat game point yang didapat Fajar/Rian tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Li/LIu mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 20-20.

Kesempatan game point kelima, keenam, dan ketujuh juga gagal dimaksimalkan oleh Fajar/Rian sehingga skor menjadi 23-23.

Li/Liu lalu mendapatkan kesempatan game point pertama di angka 24-23 namun berhasil digagalkan oleh Fajar/Rian yang memenangkan adu drive.

Kesempatan kedua game point dari Li/Liu juga mampu digagalkan oleh Fajar/Rian hingga skor menjadi 25-25.

Smes yang gagal dari Liu Yuchen membuat Fajar/Rian mendapatkan kesempatan game point berikutnya di angka 26-25. Fajar/Rian akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan setelah Liu Yuchen gagal mengembalikan shuttlecock. Skor 27-25 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian menghentak di awal. Catatan lima poin beruntun membuat mereka unggul empat poin pada angka 8-4. Fajar/Rian lalu menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Li/Liu merebut empat poin dan menyamakan skor menjadi 12-12. Fajar/Rian lalu memberikan respons bagus lewat torehan tiga poin berurutan yang membuat mereka memimpin 15-12.

Selisih bertambah menjadi empat poin di angka 16-12 setelah Rian mampu memukul bola tanggung di depan net.

Li/Liu terus mencoba menekan namun serangan smes Fajar/Rian membuat mereka mampu mempertahankan keunggulan pada angka 18-16 yang berlanjut menjadi 19-17.

Fajar/Rian mendapat match point di angka 20-17 usai pukulan Fajar ke arah belakang tidak mampu dibaca oleh Li/Liu.

Tiga kesempatan match point yang didapat Fajar/Rian tidak bisa dimaksimalkan sehingga skor kembali imbang, 20-20.

Netting Fajar lalu membuat mereka kembali mendapatkan match point diangka 21-20. Kesempatan kali ini bisa dimaksimalkan usai serangan Rian tidak bisa dibendung oleh Li/Liu. Skor 22-20 di akhir gim kedua.

Pada babak final, Fajar/Rian akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kamura/Sonoda menang atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae dua gim langsung, 21-13. 21-14. (cnn/ptr/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU