Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses Juara Korea Open 2019

  • 29-09-2019 / 13:50 WIB
  • Kategori:All Sport
Fajar/Rian Ungkap Kunci Sukses Juara Korea Open 2019

MALANGPOSTONLINE.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap rahasia juara Korea Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang di di Incheon Airport Skydome, Minggu (29/9).

Fajar/Rian yang merupakan unggulan keenam di turnamen tersebut menang dua gim langsung atas Kamura/Sonoda sebagai unggulan keempat, 21-16, 21-17.

Di awal gim pertama Fajar/Rian sempat tertinggal dari Kamura/Sonoda. Tetapi konsistensi permainan membuat Fajar/Rian bisa mengungguli lawan dan memenangi gim pertama dengan skor 21-16.

Gim kedua seperti menjadi milik pasangan Indonesia. Fajar/Rian kerap memimpin perolehan poin dari lawan dan bisa menang 21-17.

Rian mengungkapkan rahasia keduanya mengalahkan Kamura/Sonoda. Menurut Rian, kemenangan di China Open memberikan pengalaman bagi keduanya bisa kembali menundukkan Kamura/Sonoda. Di China Open, Fajar/Rian menang 23-21, 22-20 atas Kamura/Sonoda di perempat final.

Dilansir dari CNN, "Hari ini kami lebih percaya diri, lebih siap, dan fokus, apalagi kemarin [di China Open] habis menang atas mereka," ujar Rian dikutip dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

Rian berharap, ia dan Fajar tidak cepat puas dengan prestasi di Korea Open. Menurut Rian, masih banyak turnamen yang harus diikuti, sehingga perlu kembali fokus ke kejuaraan berikutnya.

"Setelah pertandingan ini selesai, kami bukan juara lagi, harus berusaha lagi, latihan lagi. Tadi juga kami sebenarnya enggak menyangka bisa menang straight game, karena mereka bukanlah lawan yang mudah," tutur Rian.

Senada dengan Rian, Fajar juga bersyukur dengan kemenangan di Korea Open 2019. Korea Open merupakan kejuaraan kelas 500 kedua yang sukses dimenangi Fajar/Rian setelah Malaysia Masters 2019.

"Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari ini di sini. Semoga kedepannya kami bisa konsisten," kata Fajar.

Sementara itu, Sonoda mengakui Fajar/Rian lebih unggul dan makin menunjukkan peningkatan dibanding pertemuan di China Open 2019.

"Khususnya [Rian] Ardianto, kali ini dia main lebih cepat dan kuat dibanding sebelumnya," ucap Sonoda. (sry/cnn/Malangpostonline.com)
 

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU