Malang Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional

  • 30-09-2019 / 15:50 WIB
  • Kategori:All Sport
Malang Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional PRESS: Suasana konferensi pers H-1 Yuzu Indonesia Master 2019, Senin.

MALANG - Kota Malang bersiap menyambut Yuzu Indonesia Master 2019. Ratusan pebulutangksi dari 15 negara, siap beradu ketangkasan di GOR Ken Arok untuk memperebutkan gelar juara dalam turnamen rangkaian BWF World Tour Super 100.

Turnamen dengan hadiah total 75 ribu dollar amerika ini dihelat mulai 1 sampai 6 Oktober 2019. Wali Kota Malang, Sutiaji berbangga karena turnamen ini adalah turnamen level dunia yang menyajikan permainan bulutangkis di level tertinggi seantero planet.

“Kami tentu berterimakasih, karena ditempati turnamen super 100 ini, saya rasa, masyarakat Malang akan sangat tertarik dan ini sangat bermanfaat bagi pembinaan atlet bulutangkis di Malang secara khusus,” ungkap Sutiaji, saat press conference Yuzu Indonesia Master 2019 di Swiss Belin Hotel, Senin siang.

Sekjen PB PBSI sekaligus Ketua Achmad Budiharto menyebut penyelenggaraan Yuzu Indonesia Master 2019 di Kota Malang adalah hal luar biasa. Karena, biasanya turnamen level ini selalu dihelat di ibukota provinsi. “Yang luar biasa lagi, kejuaraan ini akan mempengaruhi ranking point menuju Olimpiade,” ujar Achmad.

Praktis, level permainan para pebulutangkis di GOR Ken Arok dijamin akan kompetitif dan seru. Belum lagi, dia menyebut GOR Ken Arok sudah disulap menjadi venue gelaran bulutangkis yang layak bagi kompetisi internasional. Sementara, Ketua Pengprov PBSI Jatim, Oei Wijanarko Adi Mulya, berharap kejuaraan ini sukses.

Dengan konsep sportainment, dia mengajak masyarakat Malang untuk turut menyaksikan sajian hiburan seru bulutangkis sebagai olahraga populer di Indonesia yang dibalut konsep entertainment. “Semoga kejuaraan ini sukses penyelenggaraan dan sukses pretasi bagi atlet Indonesia,” tambahnya. (fin/Malangpostonline.com)

Editor : fin
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU