Marquez Kecelakaan Brutal di Sesi Latihan Bebas Pertama, Begini Kata Espargaro

MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram
  • 04-10-2019 / 18:11 WIB
  • Kategori:All Sport
Marquez Kecelakaan Brutal di Sesi Latihan Bebas Pertama, Begini Kata Espargaro Espargaro: Kecelakaan Marquez Sangat Brutal Pol Espargaro anggap Marc Marquez tidak melakukan kesalahan sebelum kecelakaan. (KARIM JAAFAR / AFP / CNN / ist)

MALANGPOSTONLINE.COM - Pebalap KTM Pol Espargaro buka suara soal kecelakaan yang menimpa Marc Marquez di sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, Jumat (4/10).

Espargaro adalah pebalap yang paling dekat dengan Marquez sebelum kecelakaan itu terjadi, seperti dilansir dari CNN, Jumat (4/10). Ketika itu Espargaro baru saja menyalip rekan setimnya Miguel Oliveira.

The Baby Alien sempat menyalip Espargaro sebelum terjungkal di tikungan 7. Beruntung bagi Espargaro. Pebalap asal Spanyol itu yang ada di belakang Marquez tidak ikut menabrak motor juara bertahan MotoGP tersebut.

"Marquez baru saja menyalip, dan kecelakaannya sangat brutal. Itu bukan kesalahan Marc, karena dia berada di garis dan sudah mengubah arah normal tanpa bergerak agresif," ujar Espargaro kepada AS dikutip dari Grand Premio.

Espargaro menjelaskan dengan detail mengenai kontur lintasan Sirkuit Buriram di lokasi Marquez terjatuh.

"Tikungan itu bermasalah untuk ban yang dingin, baru atau bekas yang keluar dari garasi, dan Anda harus berhati-hati. Tetapi Marc tidak melakukan kesalahan," Espargaro melanjutkan.

Menurut Espargaro, pebalap membutuhkan kondisi ban yang cukup hangat untuk bisa tampil baik di Sirkuit Buriram dalam MotoGP Thailand.

"Masalahnya adalah ada perubahan arah [di Sirkuit Buriram] setelah kanan, kanan, dan kemudian kiri, kiri, kiri, perubahan yang tidak memberi Anda waktu untuk menghangatkan sisi [ban] itu," ucap Espargaro.
"Insiden jatuh itu tepat dalam perubahan arah. Itu adalah kecelakaan yang sangat keras dan agresif," tutur Espargaro menambahkan.(sry/har/cnn/MALANGPOSTONLINE.COM)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU