25 Tim Amatir Bakal Ikuti Batu Soccer League 2019

  • 05-10-2019 / 14:01 WIB
  • Kategori:All Sport
25 Tim Amatir Bakal Ikuti Batu Soccer League 2019 Kick Off : Kick off BSL tahun 2019 kembali digulikan besok.

Malangpostonline.com, BATU - PSSI Kota Batu kembali menghelat kompetisi internal Batu Soccer League (BSL) tahun 2019 untuk mecari atlet sepak bola profesional. Ajang sepak bola tingkat kota diikuti oleh 25 tim yang terbagi menjadi tiga divisi.

BSL sebagai ajang tahunan tersebut bakal digelar mulai 6 Oktober - 4 November 2019. Pertandingan bakal digelar di dua lapangan. Yakni di Lapangan Bumiaji dan Lapangan Dadeprejo Kota Batu.

Dalam kompetisi ini mempertemukan 25 klub amatir dibawah naungan PSSI Kota Batu yang terbagi menjadi tiga divisi, mulai Divisi Utama, Divisi Satu dan Divisi Dua. Masing-masing divisi dibagi menjadi dua grup. Dengan rincian, Divisi Utama ada 10 klub, Divisi Saru ada 10 klub dan Divisi dua ada 5 klub.

Sekretaris PSSI Kota Batu, Riyanto mengatakan kick off BSL bakal digelar Minggu (6/10) besok di dua lapangan. Dalam pelaksanaanya BSL dibagi menjadi dua divisi. Divisi Utama dan Divisi Satu dengan setengah kompetisi.

"Ada tiga divisi yang akan digelar dalam BSL. Dengan total keseluruhan pertandingan yang digelar sejumlah 58 pertandingan," ujar Riyanto kepada Malangpostonline.com Sabtu (5/10) siang.

Ia menerangkan lebih lanjut, untuk aturan permainan nanti akan dibagi menjadi dua babak, babak penyisihan dan sistem gugur. Di babak penyisihan grup pakai sistem setengah kompetisi. Kemudian masuk empat besar memakai sistem gugur.

"Untuk para pemain yang bakal berpartisipasi adalah meraka yang berusia U-23. Regulasi pembatasan umur secara ketat pada kompetisi ini agar muncul bakat dan bibit pemain lokal muda,” bebernya.

Lebih lanjut, Riyanto menuturkan bahwa kompetisi ini digelar dalam rangka pembinaan dan pengembangan sepakbola di Kota Batu. Dengan mengutamakan dan menitikberatkan pada pembinaan pemain lokal.

“Selain mencari potensi dan wajah baru yang berbakat. Kami ingin dengan kompetesi internal ini menggugah kembali semangat persepakbolaan warga Kota Batu," pungkasnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU