Hasil F1 GP Jepang: Lewati Dua Pebalap Ferrari, Bottas Juara

  • 13-10-2019 / 19:45 WIB
  • Kategori:All Sport
Hasil F1 GP Jepang: Lewati Dua Pebalap Ferrari, Bottas Juara

 

Malangpostonline.com - Valtteri Bottas kembali tampil sebagai juara seri Formula 1 setelah finis terdepan di GP Jepang, berada di depan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

Pebalap Mercedes yang start dari posisi ketiga itu mengambil alih posisi pemimpin balapan setelah menyalip dua pebalap Ferrari, Vettel dan Charles Leclerc pada saat start.

Awal lomba juga tampak sengit lantaran Leclerc dan Max Verstappen bersinggunan. Setelah insiden itu Leclerc masih mampu menampilkan performa yang cukup apik untuk bersaing, namun sebaliknya bagi Verstappen.

Di saat Bottas memimpin balapan, Vettel dan Hamilton bersaing untuk menjadi runner up.

Tiga pebalap terdepan itu menggunakan strategi dua kali pitstop. Upaya Vettel tak mampu membuatnya melampaui Bottas yang sudah menabung keunggulan cukup jauh. Justru duel ketat antara Vettel dan Hamilton yang berebut peringkat kedua menjadi sajian menarik. Vettel akhirnya mempertahankan posisi kedua dan Hamilton harus puas menempati peringkat ketiga.

Kemenangan di Jepang merupakan yang ketiga bagi Bottas dalam musim ini. Sebelumnya pebalap asal Finlandia itu menjadi juara di seri pembuka yang berlangsung di Australia dan seri keempat yang dihelat di Azerbaijan.

"Ya saya senang, sangat senang. Memulai balapan dari posisi ketiga tidak pernah mudah tetapi tidak ada gunanya menyerah. Saya benar-benar memiliki mobil yang bagus dan Sebastian memiliki maslaah, jadi memimpin balapan adalah hal yang bagus. Sangat bangga untuk tim, gelar keenam secara beruntun benar-benar impresif," ucap Bottas usai balapan dikutip dari Motorsport.

Mercedes memang menguasai GP Jepang sejak 2014. Hamilton tercatat empat kali berjaya yakni pada 2014, 2015, 2017, dan 2018. Sementara pada 2016 giliran Nico Rosberg yang mempersembahkan sukses untuk Mercedes di Negeri Matahari Terbit. (nva/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU