Farudilla Adam, Arek Malang Jadi Juara Trial Game Asphalt di Kandang Singa

  • 20-10-2019 / 18:09 WIB
  • Kategori:All Sport
Farudilla Adam, Arek Malang Jadi Juara Trial Game Asphalt di Kandang Singa

Malangpostonline.com - Dua pembalap asal Jawa Timur berbagi podium kelas bergengsi FFA 250 Trial Game Asphalt 2019 Seri Malang. Usai Tommy Salim dari Surabaya menjadi yang tercepat di Moto 1, giliran Farudilla Adam, pembalap tuan rumah yang menjadi juara di Moto 2. Ia berhasil mengalahkan Tommy Salim dan Doni Tata Pradita yang finish di posisi kedua dan ketiga untuk balapan series empat tersebut.

Farudilla Adam mampu finish terdepan dengan catatan waktu 6 menit 45,524 detik saat sesi Moto 2. Sementara, di posisi kedua, pembalap asal Jakarta yang sebelumnya memimpin di klasemen umum, Tommy Salim, kini harus puas menjadi runner up dengan catatan waktu 6 menit 42,785 detik. Sedangkan di posisi tiga, Doni Tata Pradita mencatatkan waktu 6 menit 55,453 detik.

Alhasil, Farudilla Adam dan Tommy Salim pun mengoleksi poin yang sama di Seri Malang ini. Di akhir lomba, keduanya mendapatkan tambahan masing-masing 47 poin.

Hasil tersebut membuat persaingan perebutan juara FFA 250 semakin ketat memasuki seri lima yang akan berlangsung di Semarang, Desember mendatang. Sebab, Farudilla Adam dan Tommy Salim kini bersaing di posisi 1 dan 2 dengan selisih tiga poin saja. Pembalap dengan nomor motor 127 itu mengumpulkan 184 poin, sementara Tommy dengan 181 poin.

“Saya berusaha maksimal di Moto 2. Saat kualifikasi saya hanya bisa di grid ketiga, jadi saya memaksa untuk bisa berada di posisi kedua. Sebab, saat race kedua saya bisa menggeser ke posisi satu,” ujar Farudilla Adam.

Dia mengatakan, sempat terjadi trouble pada motornya di Moto 1. Ia mengatakan, kuncinya adalah mampu membaca racing line dan mengendalikan kendaraan. “Tergantng dengan sirkuitnya. Kalau kering, pembalap bisa lebih kencang. Terima kasih kepada keluarga, teman-teman, atas doanya sehingga bisa juara di kandang singa,” tuturnya.

Ia pun kini optimis bisa menjadi juara umuur Trial Games Asphalt 2019. Ia mencoba berkeyakinan dan menjadi yang terbaik untuk seri berikutnya. “Saya tetap optimis,” tandas dia (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU