Kecelakaan di Kualifikasi MotoGP Malaysia, Marquez Catatkan Rekor Buruk

  • 02-11-2019 / 17:22 WIB
  • Kategori:All Sport
Kecelakaan di Kualifikasi MotoGP Malaysia, Marquez Catatkan Rekor Buruk Marc Marquez catat rekor terburuk di kualifikasi. (Toshifumi KITAMURA / AFP/CNN)

Malangpostonline.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mencatatkan rekor buruk di kualifikasi usai kecelakaan di kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11).

Saat kualifikasi menyisakan dua menit, Marquez bertekad mencatatkan catatan waktu terbaik dengan mengungguli Maverick Vinales dari Yamaha yang saat itu masih jadi yang terbaik.

Tetapi nahas, saat berada di tikungan 2, Marquez yang berposisi di belakang Fabio Quartararo justru tidak bisa mengendalikan motornya ketika hendak menikung ke kiri, seperti dilansir dari CNN, Sabtu (2/11).

Seketika itu juga The Baby Alien langsung terpental ke sisi kanan lintasan. Tubuh Marquez membentur aspal lintasan dengan cukup keras. Juara bertahan MotoGP itu pun berjalan dengan terpincang-pincang didampingi tim medis.

Usai gagal kembali ke lintasan, Marquez justru tercecer di posisi ke-11 pada akhir kualifikasi MotoGP Malaysia. Crash melaporkan catatan itu jadi rekor terburuk Marquez selama kualifikasi setelah 2015.

Pada MotoGP 2015 Marquez pernah menempati posisi ke-13 usai kualifikasi di MotoGP Italia. Marquez tercecer dari 10 besar karena mengalami kecelakaan kecil di latihan bebas keempat (FP4).

Akibat kecelakaan tersebut pebalap asal Spanyol itu gagal melaju ke kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Italia 2015 dan harus puas menempati posisi ke-13 saat start.

Setelah hasil buruk di kualifikasi MotoGP Italia 2015, Marquez tidak pernah lagi berada di luar 10 besar saat star di seri-seri berikutnya sampai insiden kecelakaan di kualifikasi MotoGP Malaysia 2019.

Kualifikasi terburuk Marquez sebelum MotoGP Malaysia dan setelah MotoGP Italia adalah posisi ketujuh kualifikasi MotoGP Malaysia 2017 dan MotoGP Malaysia 2018. (sry/jal/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU