CEO Dorna Sports, Kagum dengan Antusiasme Masyarakat Indonesia

  • 04-11-2019 / 18:47 WIB
  • Kategori:All Sport
CEO Dorna Sports, Kagum dengan Antusiasme Masyarakat Indonesia Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia.Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia.(ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc)

Malangpostonline.com - CEO Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, kagum dengan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap MotoGP usai melihat perkembangan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Dalam wawancara dengan AS di sela MotoGP Malaysia 2019, akhir pekan lalu, Ezpeleta menceritakan pengalaman meninjau persiapan Sirkuit Mandalika usai hadir di MotoGP Australia pekan lalu.

Pria asal Spanyol itu mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap MotoGP. Ezpeleta mengatakan atmosfer MotoGP sudah terasa sejak tiba di Bandara internasional Lombok.

"Saya ke Lombok di Indonesia setelah dari Australia. Setibanya saya di bandara, saya menemukan poster tim Repsol Honda yang sangat besar dan ada 2.700.000 penumpang melewati poster itu setiap harinya," ujar Ezpeleta.

"Hal itu sangat berkontribusi besar. Bahkan saya sendiri, selama 20 jam saya berada di Lombok, saya sudah melayani 2.000 selfie," sambung Ezpeleta.

Ezpeleta kemudian tidak memungkiri Asia Tenggara adalah pasar terbesar MotoGP saat ini. Kondisi itu yang membuat Dorna rela mengorbankan seri Spanyol demi memberi ruang bagi seri balapan baru, termasuk MotoGP Indonesia di Mandalika.

"Jelas [Asia Tenggara pasar terbesar]. Tempatnya adalah di sini, karena mereka negara berkembang dan di sini kami memiliki trek luar biasa," ucap Ezpeleta.

"Penyelenggara di Indonesia berpikir untuk menciptakan fan zone besar di delapan atau sepuluh kita agar penggemar yang tidak bisa datang ke Sirkuit Mandalika bisa menyaksikan bersama MotoGP Indonesia," ujar Ezpeleta.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika rencananya akan digelar mulai 2021. (har/ptr/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU