Kian Terpuruk dengan Honda, Bos MotoGP Minta Lorenzo Harus Pilih Pensiun atau Lanjut

  • 08-11-2019 / 15:19 WIB
  • Kategori:All Sport
Kian Terpuruk dengan Honda, Bos MotoGP Minta Lorenzo Harus Pilih Pensiun atau Lanjut

Malangpostonline.com - Bos Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, meminta Jorge Lorenzo untuk membuat keputusan setelah terpuruk bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Lorenzo sedang mengalami musim terburuk sepanjang kariernya di MotoGP, lebih buruk daripada dua musim bersama Ducati. Pebalap asal Spanyol itu hanya mampu mengoleksi 25 poin dengan satu seri balapan tersisa di MotoGP 2019.

Kondisi Lorenzo di MotoGP 2019 membuat Ezpeleta sedih. Bos Dorna itu bahkan meminta Lorenzo untuk mengambil keputusan terkait masa depan di MotoGP.

Dilansir dari CNN, "Saya pikir Lorenzo harus membuat keputusan. Dia harus memikirkan apa yang ingin dia lakukan dengan hidupnya. Jika ternyata cedera yang dialaminya [usai tes Catalunya dan MotoGP Belanda] lebih buruk, maka dia harus mengambil keputusan," ujar Ezpeleta.

"Saya pikir Lorenzo tidak bisa memaksakan lebih dari apa yang dia sudah lakukan musim ini. Jika ternyata kecelakaan terakhir di Belanda sangat buruk, maka dia harus memutuskan untuk tetap membalap atau berhenti. Saya sedih melihat dia seperti ini," ucap Ezpeleta.

Lorenzo tidak pernah menembus posisi sepuluh besar di MotoGP 2019. Juara dunia MotoGP tiga kali itu meraih finis terbaik di posisi 11 pada balapan MotoGP Prancis.

Titik nadir Lorenzo musim ini terjadi di MotoGP Australia. Mantan pebalap Yamaha itu finis posisi 15 dengan terpaut lebih dari 1 menit dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemenang dan 22 detik di belakang pebalap di depannya, Hafizh Syahrin.

"Lorenzo harus mulai berpikir apakah dia bisa sembuh dan menjadi Lorenzo yang selama ini kita tahu, atau dia tidak mampu, demi diri sendiri dan kejuaraan ini. Saya tidak suka melihat pebalap seperti dia finis posisi 19," ucap Ezpeleta. (har/nva/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU