Kualifikasi Piala Dunia 2022

Suporter Indonesia Mulai Banjiri Malaysia

  • 18-11-2019 / 08:25 WIB
  • Kategori:All Sport
Suporter Indonesia Mulai Banjiri Malaysia

Malangpostonline.com, KUALA LUMPUR- Antusiasme ditunjukkan suporter menyambut laga Indonesia melawan Malaysia dilanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11)  besok malam. Selain WNI yang stay di Negeri Jiran itu, banyak suporter telah berangkat dari tanah. Mereka sudah  memborong sekitar 2.500 lembar tiket untuk pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil tersebut.

Malang Post yang turut dalam peliputan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Malaysia, berangkat dari Surabaya, Minggu (17/11) siang kemarin. Tim Korane Arek Malang ini berbarengan dengan beberapa kelompok suporter, seperti Panser Biru, pendukung PSIS Semarang dan Ultras Gresik.

Selain itu, terdapat pula suporter dari Malang, Heri Setyawan Purnawali. Dia kebetulan sedang menjalani conference di Malaysia. "Tentunya sekalian nonton timnas," ujarnya. 

Heri memberi dukungan Timnas Indonesia agar  bisa mendapatkan poin perdananya di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.  Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Heri pun berkumpul dengan rombongan dari Panser Biru dan Ultras Gresik.

Sebagai pendukung Timnas Garuda, meskipun berbeda kota atau klub yang didukung, ketika Tim Merah Putih  bertanding maka  seluruh suporter siap bergandengan tangan. "Ini seperti panggilan, kami harus memberikan dukungan dengan datang ke Malaysia," ujar Cahyo, salah satu anggota Panser Biru.

Menurutnya, ada lebih dari 20 orang pendukung PSIS yang berangkat. Namun, mereka ke Malaysia secara terpisah. "Kami berangkat sejak H-2 sekaligus berlibur," tuturnya.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan, Indonesia mendapatkan jatah 4.500 lembar tiket. Dari jumlah tersebut, 2.500 lembar di antaranya telah diborong suporter Timnas Indonesia. Jika animo pendukung tinggi, sisa 2.000 tiket akan dijual.

"Jadi, kami mendapatkan slot lima persen dari kapasitas stadion. Sejumlah 2.500 di antaranya telah dibeli pada pembelian pertama. Jadi, apabila dibutuhkan, langsung dibuka sampai kuota full, yaitu 4.500 tiket. Itu sesuai regulasi lima persen dari kapastias stadion," kata Tisha.

Ia berencana untuk lebih gencar sosialisasikan cara pembelian tiket bagi pendukung Timnas Indonesia yang ingin secara langsung hadir di Malaysia. Beberapa pengurus PSSI juga telah berada di Negeri Jiran untuk membantu koordinasikan pembelian tiket.

"Sebetulnya, kami ada beberapa orang yang sudah ada di Malaysia untuk koordinasi tiket agar lebih mudah, karena FAM menjual tiket secara online. Nanti akan kami informasikan lagi di akun media sosial kami," jelasnya.

Tisha juga mendapatkan garansi dari FAM tentang keamanan bagi Timnas Indonesia dan suporternya selama berada di Malaysia. Wanita asal Serang, Banten, ini optimis  pertandingan berjalan kondusif baik sebelum, saat maupun sesudah.

"Untuk detail-detail keamanan, kami kurang tahu. Yang jelas mereka akan menjamu kami dengan baik. Menjaga kami selayaknya saat mereka ada di Jakarta dengan berbagai fasilitas keamanan. Jadi Insyaallah mudah-mudahan semuanya lancar," jelas Tisha.

Timnas Indonesia, Minggu (17/11) sore kemarin menjalani latihan di Lapangan PKNS, Pelating Jaya. Sehari sebelumnya, tim.yang kini dipimpin sementara oleh Yeyen Tumena tersebut melakukan uji coba melawan tim lokal.

Sementara itu, berita ini dikirim dari Kuala Lumpur menggunakan Mobile Wifi XL GO, bisa dipakai di 10 negara. Yakni Macau, Nepal, Sri Lanka, Taiwan, Singapura, Kamboja, Malaysia, Indonesia, Bangladesh dan Vietnam. (ley/van/Malangpostonline.com)

Editor : van
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU