Rossi: Saya Ingin Terus Jadi Pebalap Hingga 50 Tahun

  • 14-12-2019 / 20:43 WIB
  • Kategori:All Sport
Rossi: Saya Ingin Terus Jadi Pebalap Hingga 50 Tahun

Malangpostonline.com -  Valentino Rossi bertekad untuk bisa terus ada di dunia balap hingga usia 50 tahun meski ia sudah meninggalkan MotoGP.

Rossi mengaku sudah berpikir untuk tetap jadi pebalap bila pensiun dari dunia MotoGP. Ia membidik sejumlah ajang balap mobil sebagai rutinitasnya setelah pensiun dari MotoGP.

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya sudah selesai dengan balap motor, saya ingin berada selama 10 tahun di dunia balap mobil."

Dilansir dari CNN, "Saya ingin tampil di 24 hours of Le Mans, 24 hours of Spa, 24 hours of Nurburgring, dan balap mobil lainnya," tutur Rossi seperti.

Dengan usia Rossi telah menginjak 40 tahun, maka The Doctor bakal bertekad terus aktif di dunia balapan hingga ia menginjak usia 50 tahun.

Rossi bakal memutuskan masa depannya di MotoGP 2020. Bila ia merasa tak sanggup untuk tampil kompetitif di MotoGP, The Doctor bakal memilih mundur dari dunia balap.

"Saya akan secepatnya memutuskan hal yang bakal dilakukan dan semua itu bergantung pada hasil, melihat kemungkinan saya tetap bisa tampil kompetitif."

"Saya harus bisa tampil lebih kompetitif karena jika tidak, tentu tidak masuk akal bila saya terus melanjutkan karier saya," tutur Rossi.

Rossi baru saja menjajal mobil Mercedes, bertukar tempat dengan juara dunia F1 Lewis Hamilton. Dalam sesi tes tersebut, Rossi bergurau bersedia tukar tempat dengan Valteri Bottas.

"Jika Bottas ingin berlomba bersama Vinales dengan motor M1, hal itu tidak masalah bagi saya! Saya sudah merasa seperti pebalap Formula 1 dan saya menikmatinya," kata Rossi. (ptr/jun/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU