Kamaru Usman: McGregor Pensiun Kalau Lawan Saya

  • 09-01-2020 / 19:29 WIB
  • Kategori:All Sport
Kamaru Usman: McGregor Pensiun Kalau Lawan Saya Kamaru Usman yakin bisa mengalahkan Conor McGregor di kelas welter. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Malangpostonline.com - Juara dunia kelas welter UFC Kamaru Usman mengirim peringatan serius untuk Conor McGregor yang menantangnya. Usman mengaku bisa membuat McGregor pensiun dari UFC.

McGregor akan menghadapi Donald Cerrone pada UFC 246 di Las Vegas, 18 Januari 2020. Ini adalah kali ketiga petarung asal Republik Irlandia itu tampil di kelas welter UFC setelah dua kali melawan Nate Diaz.

McGregor, yang lebih sering tarung di kelas ringan, mengaku serius tampil di kelas welter UFC. Bahkan petarung 31 tahun itu mengincar gelar kelas welter yang saat ini dipegang Usman.

Usman kemudian merespons tantangan McGregor dengan santai. Petarung muslim asal Nigeria itu yakin bisa dengan mudah mengalahkan McGregor dan membuat petarung berjuluk The Notorious itu pensiun dari UFC.

"Maksud saya, kita sudah melihat apa yang dilakukan Khabib [Nurmagomedov] kepada McGregor. Dia harus mengambil waktu istirahat setelah melawan Khabib. Sekarang bayangkan jika dia melawan saya. Saya pikir dia tidak akan kembali lagi ke olahraga ini usai bertarung," ujar Usman kepada MMA Fighting, dikutip dari CNN Indonesia.

Usman kemudian mengatakan petarungan melawan McGregor tidak akan imbang. Pasalnya, McGregor selama ini lebih sering bertarung di kelas ringan UFC.

"Ini akan jadi pertarungan yang tidak tepat. Mungkin dia punya tenaga lebih, semuanya bisa terjadi. Pertarungan tetap pertarungan, semua bisa terjadi. Tapi kita harus realistis, ini akan jadi pertarungan yang tidak imbang. Saya pikir saya bisa benar-benar melukainya, sangat melukainya," ucap Usman.

Rekor McGregor di kelas welter adalah satu kali menang dan satu kalah. Kedua pertarungan itu terjadi saat melawan Nate Diaz pada 5 Maret 2016 dan 20 Agustus 2016.

Meski yakin akan menang melawan McGregor, Usman tetap membuka peluang melawan mantan juara dunia kelas ringan UFC itu.

"Melawan McGregor jelas tidak masuk akal. Tapi, jika dia mampu masuk ke divisi ini dan mengalahkan petarung hebat, jika dia mampu benar-benar mengatasi diri sendiri di divisi ini, maka saya jelas menerima pertarungan itu," ucap Usman.

Usman sendiri berhasil mempertahankan gelar kelas welter UFC setelah menang TKO atas Colby Covington pada UFC 245 di Las Vegas, 14 Desember 2019. (har/ptr/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU