Tontowi/Apriyani Terhenti di 16 Besar Indonesia Masters 2020

  • 16-01-2020 / 13:38 WIB
  • Kategori:All Sport
Tontowi/Apriyani Terhenti di 16 Besar Indonesia Masters 2020 Tontowi/Apriyani kalah dari Chris/Gabrielle. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)

Malangpostonline.com - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke perempat final usai kalah 9-21, 12-21 dari ganda Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di babak 16 besar Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Kamis (19/1).

Di awal-awal pertandingan Owi/Apriyani melakukan kesalahan setelah pengembalian kok keduanya menyangkut di net.

Chris/Gabrielle tampil apik di depan net dan memaksa Owi/Apriyani banyak eror sehingga pasangan asal Inggris itu bisa unggul 5-1.

Penempatan bola yang baik ke sisi kiri lapangan kosong membuat Owi/Apriyani memperkecil kedudukan 2-5. tetapi, pengamatan kok yang kurang baik dari Tontowi membuat Chris/Gabrielle menjauh dengan skor 8-3.

Owi/Apriyani tidak dalam performa bagus di awal gim pertama, sehingga permainan mereka mudah didikte Chris/Gabrielle. Di interval gim pertama Chris/Gabriel unggul 11-3.

Usai interval Chris/Gabrielle tak terbendung oleh Owi/Apriyani. Pasangan baru ganda campuran Indonesia itu kewalahan meladeni permainan agresif Chris/Gabrielle.

Bisa memperkecil kedudukan menjadi 9-19, Owi/Apriyani kalah 9-21 usai pengembalian bola Apriyani tidak bisa melewati net.

Di gim kedua Owi/Apriyani mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Reli panjang terjadi di awal gim kedua, smes keras Apriyani tidak bisa dikembalikan Gabriel yang membuat Indonesia memangkas jarak jadi 4-5.

Serangan Chris/Gabriel membuat Owi/Apriyani kesulitan mengembalikan bola dengan baik. Akibatnya, bola-bola tanggung hasil pengembalian Owi/Apriyani dengan mudah jadi santapan pasangan berperingkat 12 dunia itu untuk dismes dan menghasilkan poin.

Setelah unggul 11-6 di interval gim kedua, pasangan suami istri itu nyaris tapa kesulitan meladeni Owi/Apriyani. Smes keras Chris yang tidak bisa dikembalikan Apriyani membuat Chris/gabriel unggul 14-9.

Kesalahan Tontowi dalam mengembalikan bola membuat Chris/Gabrielle menang 21-12 di gim kedua. Kok pengembalian Tontowi justru melewati bawah net.

Usai pertandingan ini Apriyani akan bertanding di sektor ganda putri bersama Greysia Polii menghadapi ganda asal Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai. (sry/bac/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU