Terus Dilanda Badai Cedera, Liverpool Tetap Perkasa

  • 29-01-2020 / 09:14 WIB
  • Kategori:All Sport
Terus Dilanda Badai Cedera, Liverpool Tetap Perkasa

malangpostonline.com- Liverpool menjalani Liga Inggris dengan diiringi sejumlah masalah cedera. Namun The Reds tetap mampu tampil perkasa.

Liverpool berhasil mencatat hasil nyaris sempurna dalam 23 laga yang telah mereka jalani. Mohamed Salah dan kawan-kawan mencatat 22 kemenangan dan satu hasil imbang.

Torehan tersebut membuat Liverpool perkasa di puncak klasemen dengan selisih 16 angka atas Manchester City. Selisih poin kedua tim tersebut bisa bergerak ke arah 19 poin bila Liverpool meraih kemenangan atas West Ham.

Kehebatan Liverpool musim ini makin terlihat bila melihat kondisi skuat mereka yang tak baik-baik saja. The Reds termasuk tim yang sering diganggu oleh cedera sejak awal musim.

Cedera Alisson Becker adalah masalah pertama Liverpool di awal musim.Cedera Alisson Becker adalah masalah pertama Liverpool di awal musim. Foto: AP Photo/Rui Vieira)_

Di awal musim, Naby Keita dan Divock Origi sudah mengalami cedera yang mengharuskan mereka absen selama 20 hari.

Setelah skuat sempat komplet, giliran Alisson Becker yang cedera dan harus absen selama dua bulan. Ketidakhadiran Alisson merupakan salah satu masalah terbesar Liverpool musim ini.

Namun Jurgen Klopp bisa tersenyum karena keputusan menarik Adrian di awal musim terbukti tepat. Adrian mampu menjaga gawang Liverpool dengan baik,

Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri juga sempat masuk daftar cedera meskipun mereka terbilang absen hanya dalam waktu singkat.

Masalah besar lain yang dialami Liverpool adalah cedera Fabinho selama hampir dua bulan dan Joel Matip selama tiga bulan.

Ketidakhadiran Fabinho memengaruhi lini tengah Liverpool karena pemain asal Brasil itu merupakan andalan Klopp sebagai jangkar lini tengah. Namun manajer asal Jerman itu juga bisa mencari solusi atas masalah tersebut.

Ketidakhadiran Matip juga jadi masalah besar lain. Matip sempat jadi pilihan reguler duet Virgil van Dijk di lini belakang. Namun kepercayaan pada Joe Gomez terbayar penuh karena lini belakang Liverpool tetap tangguh.

Terus Dilanda Badai Cedera, Liverpool Tetap Perkasa

Kali ini giliran lini depan Liverpool yang bakal dapat ujian. Sadio Mane absen, kemungkinan sekitar tiga minggu, dan Klopp kembali harus memutar otak untuk memecahkan masalah ini. (ptr/sry/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU