AHRT Luncurkan Tim 2020, Marc Marquez Titip Pesan

  • 05-02-2020 / 13:12 WIB
  • Kategori:All Sport
AHRT Luncurkan Tim 2020, Marc Marquez Titip Pesan

Malangpostonline.com -  Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia resmi meluncurkan tim balapan untuk musim 2020. Para pebalap muda itu juga dapat wejangan dari Marc Marquez.

Memasuki musim 2020, akan ada banyak event internasional dan nasional yang diikuti oleh AHRT. Untuk tahun ini, AHRT mengandalkan Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, dan Delvintor Alfarizi.

Sementara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) juga melatih skill para pebalap cilik seperti Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri. Mereka akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pebalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

"Dengan Semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRT untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air," tutur Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam peluncuran tim di Shangri-la Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020) sore WIB. Dikutip dari Detik.com

Untuk balapan kelas Asia, AHM membawa 10 pebalapnya. Untuk balapan roadrace, pebalap binaan AHM akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC), selain itu AHM juga mengikutsertakan pebalapnya pada ajang ketahanan Suzuka Endurance race.

Chessy Meliandri dan Veda Ega Pratama turun di kelas ATC dengan motor Honda NSF250R. Para pebalap yang akan bergabung di ATC adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi, dan Fadillah Arbi Aditama.

Pada balapan bergengsi ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersports 600cc, menemani Rheza Danica Ahrens yang lebih dulu turun tahun lalu. Sementara itu, pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus.

Selain ajang balapan road race, AHM juga berpartisipasi pada ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.

Untuk ajang yang lebih tinggi, AHM akan tampil lagi di CEV International Championship dengan menurun Mario Suryo Aji yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Andi Gilang akan turun di Moto2 bersama Honda Team Asia dan Gerry Salim di ARRC 2020 bersama Honda Asia Dream Racing.

Acara tersebut juga dihadiri dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez. Marquez bersaudara pun senang melihat antusiasme para pebalap muda untuk terjun di berbagai ajang itu.

Mereka pun memberikan pesan kepada semua pebalap bahwa talenta bagus harus disertai dengan kerja keras. Jika tidak, maka karier Gerry Salim dkk. bakal sia-sia saja.

"Saya telah memenangkan banyak gelar juara dunia. Saya memulainya dengan baik. Percaya kepada proses. Terpenting harus bekerja keras dan percaya suatu hari nanti kalian bisa balapan di level yang lebih tinggi," kata Marc.

"Dukungan dari Astra Motor Honda (AHM) untuk pebalap muda Indonesia bisa digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri," sambungnya.

"Percaya dengan talenta yang kalian miliki dan gairah pada olahraga ini. Percaya bahwa kerja keras yang dilakukan setiap hari jika 100 persen dilakukan kalian akan cepat naik level. Sukses untuk kalian semua," timpal Alex.(mrp/krs/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU