Disiapkan Hadiah Rp 500 Juta, Piala Gubernur Jatim Kick Off 10 Pebruari

  • 07-02-2020 / 14:57 WIB
  • Kategori:All Sport
Disiapkan Hadiah Rp 500 Juta, Piala Gubernur Jatim Kick Off 10 Pebruari PEMANASAN: Ahmad Riyadh (tengah) saat mendampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono (kiri) menjelaskan pelaksanaan Piala Gubernur 2020. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Turnamen sepakbola Piala Gubernur Jatim 2020, resmi diluncurkan. Dibanderol hadiah total Rp 500 juta, turnamen fenomenal ini akan digelar selama 10 hari dan diikuti sedikitnya 8 tim sepakbola dalam dan luar negeri.

‘’Alhamdulillah, turnamen piala Gubernur Jatim bisa digelar kembali. Terakhir digelar 2014. Dan setelah 6 tahun bisa digelar kembali,’’ tandas Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh di Gedung Grahadi, Kamis (06/02) sore.

Disebutkan dia, kick off Piala Gubernur Jatim akan dimulai tanggal 10 Pebruari. Dan gelaran final akan diselenggarakan 20 Pebruari mendatang.

Sedang delapan tim yang ikut ambil bagian antara lain Persebaya, Arema, Madura United, Persik, Persela, serta tiga tim undangan yakni Bhayangkara FC, Persija, dan Sabah FA (Malaysia).

‘’Yang penting, daerah punya kesempatan mencoba tim yang sudah direkrut. Ini bener gak pemainnya. Sesuai gak karakteristiknya. Untuk latihanlah. Kasarnya begitu,’’ ujarnya saat mendampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono.

Stadion yang digunakan adalah Stadion Gelora Bangkalan, Madura, dan Satdion Kanjuruhan, Malang. Dengan pembagian tim menjadi dua. Riyadh beralasan, pemilihan kedua stadion, mewakili wilayah Utara dan Selatan.

‘’Kita pilih Jawa Timur yang Selatan, Malang. Yang Utara, Bangkalan. Tempatnya terjangkau, dan biar tahulah mereka di situ ada lapangan sepak bola bagus,’’ tambahnya.

Adapun untuk tim Peraija, Jakarta yang turut meramaikan kompetisi ini, kata Riyadh merupakan permintaam dari pihak sponsor. Sedang tim Sabah, Malaysia, menjadi satu satunya tim dari luar adalah undangan khusus.

‘’Persija itu permintaan sponsor karena ratingnya tinggi. Kalau Sabah, ada slot luar biar kita undang. Karena Jawa Timur kadang kadang diundang keluar juga,’’ pungkasnya. (has)

 

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : has
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU