Legenda Bulutangkis Tati Sumirah Meninggal Dunia

  • 14-02-2020 / 13:03 WIB
  • Kategori:All Sport
Legenda Bulutangkis Tati Sumirah Meninggal Dunia Tati Sumirah meninggal di usia 68 tahun. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Malangpostonline.com - Legenda bulutangkis Indonesia Tati Sumirah meninggal dunia di usia 68 tahun pada Kamis (13/2) malam.

Berita duka ini dipastikan Reza Aditya Pratama, keponakan Tati, yang terus mendampingi sejak pertama kali dirawat di rumah sakit dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.

"Berita duka, telah meninggal dunia Ibu Tati Sumirah pada hari ini, Kamis, 13 Februari 2020 jam 22.30. Mohon dibukakan pintu maaf segala dosa-dosanya dan semoga arwahnya husnul khatimah," tutur Reza.

Sejak masuk rumah sakit, Selasa (4/2), kondisi mantan pebulutangkis kelahiran Jakarta, 9 Februari 1952 ini memang kritis. Hingga berpulang, Tati dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Pemakaman akan dilakukan pada hari Jumat (14/2), setelah salat Jumat di TPU Kemiri Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur. Berangkat dari rumah duka Jl. H Djubris RT 10 RW 08 No. 52 Kalurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Tati Sumirah bersama lima pebulutangkis lainnya sukses mempersembahkan Piala Uber untuk pertama kali bagi Indonesia usai menundukkan Jepang dengan skor 5-2.

Setelah pensiun, Tati cukup lama menghabiskan waktu sebagai kasir di sebuah apotek sebelum akhirnya Rudi Hartono memberikan pekerjaan di perusahaan Oli Top 1.

CNNIndonesia.com pernah berkesempatan mewawancarai Tati di sela-sela acara penghargaan atlet wanita Indonesia berprestasi dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) di Auditorium Mutiara Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), 17 Desember 2018.

"Uber Cup pada 1975. Saya terkesan dengan persaingan di sana dan sorakan ketika bertanding di sana. Ketika Asian Games di Tehran [1974] juga," kata Tati kala itu, dikutip dari CNN Indonesia.

Ia pun menitipkan pesan kepada generasi muda bulutangkis Indonesia.

"Sederhana saja sih, harus cari keberuntungan dan ambil strategi yang baik. Latihan yang rajin, tapi semua tergantung diri sendiri. Semangatnya. Itu saja," ujarnya. (jun/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor :
Uploader : 0
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU