Jejak Atlet KIS Desta Miracle, Sirkuit Asia hingga Tantangan Jarak Panjang

  • 11-03-2020 / 00:31 WIB
  • Kategori:All Sport
Jejak Atlet KIS Desta Miracle, Sirkuit Asia hingga Tantangan Jarak Panjang

Malangpostonline.com - Kabupaten Malang memiliki atlet sepatu roda yunior membanggakan. Desta Miracle Restu (13), memiliki jejak pengalaman kejuaraan dan prestasi cukup luar biasa di usianya yang masih belia.

Sudah puluhan kali even kejuaraan sepatu roda provinsi hingga nasional pernah diikuti Desta Miracle. Ia mengaku setidaknya 10 medali emas sudah diraihnya.

"Medali emas even kejuaraan nasional pertama kali saya dapatkan saat masih kelas 5 SD. Beberapa kali turun di kejuaraan sepatu roda, kerap naik podium menerima medali juara," demikian Desta Miracle, Senin (9/3).

Menjadi pesepatu roda potensial dengan banyak prestasi berbagai kejuaraan, akhirnya juga yang menjadikan kesempatan bagi Desta menjajal even kejuaraan sepatu roda Asia. Yakni, kejuaraan Arsec Open Asia di Thailand akhir Februari 2020 lalu.

Di even kejuaraan yang diikuti beberapa kelompok usia ini, ia juga bersaing dengan peserta dari India, Hong Kong, dan tuan rumah Thailand. Hasilnya, ia bahkan sukses membawa pulang satu medali perak dan 2 perunggu.

"Saya turun mewakili tim Indonesia dan bertanding di Kelompok D. Satu tim ada sepuluh atlet. Medali yang saya adalah perak dari nomor speed 300 meter, juga dua perungu nomor speed 500 meter dan 1.000 meter.

Bagi Desta, perjuangan bisa menjajal bertanding di level Asia bukanlah mudah. Sebelumnya, ia juga bersaing di kejuaraan sepatu roda tingkat nasional Indonesia Open yang juga diikuti atlet dari negara lain. Di kejurnas ini, ia mampu meraih juara 3 di nomor speed 500 meter.

Akan tetapi, pengalaman bertanding tingkat nasional, bahkan level Asia, tidak lantas membuatnya berpuas diri. Dengan pengalamannya turun berbagai sirkuit kejuaraan, Desta merasa lebih termotivasi berlatih lebih keras lagi lintasan jarak panjang.

"Saya masih tertantang lintasan jarak panjang point to point, 10 hingga 15 ribu kilometer," tekad remaja kelahiran 16 November 2006 ini.

Lintasan sirkuit jarak panjang ini, harus ditempuh dalam 50 sampai 75 lap (putaran).

"Saya juga ingin lebih fokus main jarak panjang. Pernah mencoba main lintasan panjang, belum berhasil. Masih kurang fisiknya," katanya.

Selama ini, Desta Miracle latihan hampir tiap hari pagi dan sore, dan bergabung dalam klub Kanjuruhan Inline Skate (KIS). Terakhir, ia sempat meraih prestasi peringkat 2 nomor ITT 200 meter pada Kejurprov Perserosi IV Jawa Timur di Kanjuruhan Kabupaten Malang, dengan catatan waktu 18,7 detik. (amn/malangpostonline.com)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : amn
Uploader : slatem
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU