Tak Kenal Lelah Dukung Arema, Aremania Gemuruhkan Tuah Pahoe Palangkaraya

  • 08-08-2019 / 10:12 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Kenal Lelah Dukung Arema, Aremania Gemuruhkan Tuah Pahoe Palangkaraya

PALANGKARAYA – Meski akhirnya Arema FC kalah 2-4 dari Kalteng Putra, tim Singo Edan mendapatkan dukungan penuh dari Aremania yang hadir langsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8) malam.

Ya, Singo Edan tak berjuang sendiri untuk bisa curi poin di kandang Kalteng Putra. Ada Aremania yang tak kenal lelah dukung Arema. Mereka menggemuruhkan stadion. 

Aremania ini tidak hanya berasal dari Palangkaraya atau yang disebut dengan Aremania Central Borneo saja. Sebab, dari beberapa kota lain juga berdatangan. Misalnya dari Sampit dan Pangkalan Bun. Selain itu dari Kalimantan Selatan seperti Banjarmasin juga datang memberikan dukungan.

“Ada beberapa Aremania dari Bali dan Malang juga yang datang. Meski 1-2, mereka semua berkumpul bersama dalam tribun Aremania,” ujar Aremania Central Borneo, Rizky Rachmadian.
Aremania pun sudah berdatangan mulai pukul 15.00 WIB. Lalu, ketika rombongan penggawa Arema sampai di Stadion Tuah Pahoe pukul 17.00 WIB, Aremania memberikan sambutan nyanyian dan tepuk tangan.

Sebelum laga dimulai, Aremania pun telah memenuhi tribun VIP sisi selatan. Nyanyian mereka lantunkan, ketika pemain mulai memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan. Salah satunya dengan lagu Salam Satu Jiwa.

“Kami Arema, salam satu jiwa. Di Indonesia, untuk kemenangan. Kami Arema,” teriak Aremania.

Tidak berselang lama, lagu lain juga mereka nyanyikan demi memberikan dukungan. Aremania seolah menguasai Stadion Tuah Pahoe, karena suporter tuan rumah belum memenuhi tribun.

“Tak kenal lelah, dukung Arema. Jadi juara, juara liga. Aremania, siap berpesta. Salam satu jiwa untuk Indonesia,” lagu tersebut juga dinyanyikan Aremania.

Termasuk ketika dalam pertandingan, Aremania juga tidak mau kalah. Sekitar 1000 Aremania, terus memberikan dukungan.

“Kalau berdasarkan tiket yang terjual dari kami, yang disediakan panpel untuk suporter tamu sebanyak 1.000 lembar,” sambung pria dengan sapaan akrab Kiki itu.

Menurutnya, Aremania tidak mau menyia-nyiakan kesempatan memberikan dukungan secara langsung di Kota Palangkaraya. Bahkan mereka menyiapkan giant flag yang dibentangkan di sisi selatan stadion yang tidak bertribun.

Bendera tersebut berukuran 6 x 8 meter, dan kreasi dari Aremania Central Borneo. Selama tiga hari sebelum pertandingan, Aremania bahu-membahu menuntaskan pembuatan bendera tersebut.

“Sebenarnya kami ada bendera, ukuran 11 x 15 meter. Tetapi, gambarnya adalah logo Aremania di tempat ini. Yang baru ini berbeda, kami membuat bendera berlogo singa dengan tulisan Arema Singo Edan,” tandas dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU