Gagal Tampil Heroik, Arema Lemah Antisipasi Serangan Balik

  • 08-08-2019 / 17:17 WIB
  • Kategori:Arema
Gagal Tampil Heroik, Arema Lemah Antisipasi Serangan Balik

PALANGKARAYA – Arema gagal mendapatkan poin dalam lawatannya di kandang Kalteng Putra. Tim berjuluk Singo Edan gagal melanjutkan permainan heroik seperti ketika menyamakan kedudukan atas Persija Jakarta di menit akhir pertandingan.

Pasalnya, dalam laga Rabu (7/8) malam, Arema terlanjur ketinggalan banyak gol hingga 4-1 ketika pertandingan menyisakan 10 menit. “Kami akui kalah 2-4 dari tuan rumah. Dalam sepak bola ada kalah, draw juga. Tetapi kami sudah kerja keras,” ujar Playmaker Arema, Makan Konate.

Arema kalah 2-4 karena gagal mengantisipasi permainan cepat dan serangan balik dari tim tuan rumah. Tiga gol lawan terjadi melalui counter attack yang akhirnya bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Konate mengakui kerja keras timnya dilihat dari banyaknya peluang. Akan tetapi, beberapa peluang tidak bisa menjadi gol. Arema hanya bisa membuat dua gol, satu dari Ahmad Nur Hardianto dan satu gol dari Makan Konate.

 “Banyak gol yang kami terima. Tidak masalah, kami fokus saja untuk selanjutnya,” ungkap dia. Pemain asal Mali ini mengakui, Arema kini harus berfokus pada laga selanjutnya. Sebab, pertandingan yang dilalui juga masih berjumlah 12 atau masih menyisakan 24 pekan lagi. Menurutnya, banyak poin yang bisa dikumpulkan di sana.

“Pertandingan masih banyak. Ada banyak laga lanjutan dan kami bisa mencari poin selanjutnya,” tambahnya.

Konate mengelak, kekalahan timnya kemarin karena absennya beberapa pemain pilar, terutama Hamka Hamzah di belakang dan Sylvano Comvalius di lini serang. Menurutnya, ketika mereka tidak main, ada pemain lain yang siap menggantikan.

“Semua bisa bermain. Jadi sepertinya tidak berpengaruh,” tutur dia.

Akan tetapi, dalam laga kemarin, tiga gol yang bersarang ke gawang Arema, berasal dari serangan balik cepat. Duo stopper Ikhfanul Alam dan Arthur Cunha kurang optimal dalam menjaga areanya. Termasuk memberikan ruang tembak kepada para pemain lawan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui, kekalahan timnya kemarin dikarenakan kesalahan seluruh tim. Ia tidak mau mengkambinghitamkan satu dua pemain.

“Semua salah, ini karena tim juga kurang terorganisir. Terutama mengantisipasi kecepatan dan serangan balik lawan,” ungkap dia. (ley/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU