Bursa Transfer Adem Ayem, ini Penjelasan Manajemen

  • 06-09-2019 / 01:39 WIB
  • Kategori:Arema
Bursa Transfer Adem Ayem, ini Penjelasan Manajemen

MALANGPOSTONLINE.COM – Apa kabar bursa transfer pemain Arema untuk putaran kedua? Hingga saat ini ternyata masih adem ayem alias belum ada pergerakan lebih lanjut. Khususnya setelah Singo Edan melepas Pavel Smolyachenko dan mendatangkan Takafumi Akahoshi.

Ya, usai resmi mengikat kontrak gelandang asal Jepang itu, Arema masih belum menunjukkan tanda-tanda rencana tambahan di bursa transfer putaran kedua. Arema masih menimbang untuk menambah pemain, karena tim berjuluk Singo Edan itu belum melepas pemain lagi, selain Pavel Smolyachenko.

“Untuk sementara hanya satu itu dulu. Sebab, setelah dipertimbangkan kami harus mengubah yang paling dibutuhkan lebih dulu,” ujar Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Menurut dia, Arema juga urung melepas pemain lokal mereka, sebagai syarat bila ingin mendapatkan pemain lokal anyar dan bisa didaftarkan ke operator kompetisi. Pasalnya, skuad Singo Edan ini terhitung sudah penuh, berjumlah 30 pemain, termasuk empat pemain muda seperti Andriyas Fransisco, Vikrian Akbar, Zidane Pulanda dan Titan Agung.

Selain itu, beberapa nama sejatinya sempat mencuat bakal dilepas. Hanya saja, seiring berjalannya waktu dan kesempatan para pemain turun di lapangan, membuat tim pelatih membatalkan niat tersebut.

“Mereka masih dibutuhkan tim. Setelah dihitung-hitung, mereka sesuai kebutuhan kami,” papar dia.

Sebenarnya, ada beberapa nama yang masih harus ketar-ketir di jeda kompetisi ini. Pemain seperti Sunarto dan Rahmat Latif, belum sekalipun mendapatkan kesempatan bermain. Mereka kalah bersaing, sekalipun sekitar 5-6 pekan terakhir, Arema kehilangan banyak pemain utama karena cedera, akumulasi kartu hingga bergabung timnas Indonesia.

“Mereka pelan-pelan harus dipersiapkan sebagai pengganti dulu. Pemain yang biasa di cadangan, tinggal menunggu momen saja,” tambahnya.

Ia mencontohkan, Sunarto yang selama ini dijuluki supersub, justru belum sekalipun bermain meskipun dari posisi pemain pengganti. Jebolan Akademi Arema itu harus bersaing dengan pemain cadangan lain seperti Riky Kayame, Hardianto, Rifaldi Bawuo, Ridwan Tawainella hingga Nasir yang memiliki posisi tidak jauh berbeda.

“Di lini depan dan sayap memang banyak pemain. Mereka juga dalam kondisi permainan terbaik. Butuh kesabaran saja untuk menunggu momen itu,” sebut dia.

General Manager Arema Ruddy Widodo mengatakan, dalam perburuan pemain, manajemen menunggu request dari tim pelatih. Sehingga, saat ini pun masih belum melakukan pergerakan karena memang pelatih masih mempertimbangkan skuad yang ada. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU