Absen di Laga Pamungkas, Hendro Dapat 'SIM' Jumat Ini

  • 06-09-2019 / 16:33 WIB
  • Kategori:Arema
Absen di Laga Pamungkas, Hendro Dapat 'SIM' Jumat Ini

MALANG – Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto siap kembali berlari di lapangan hijau. Sepekan dilarang menjalani latihan, terutama berlari, pemain asal Tuban ini dinyatakan siap untuk mengikuti agenda latihan tim Singo Edan, mulai Jumat (6/9) ini. 

“SIM (izin) dari dokter baru keluar besok (Jumat, Red),” ujar Hendro Siswanto kepada Malang Post, kemarin.

Hendro memang mendapatkan larangan untuk beraktivitas berat seperti berlari, imbas cedera otot paha yang dia alami, sehari sebelum pertandingan melawan PSIS Semarang, 31 Agustus lalu. Hal ini untuk mengurangi risiko cedera lebih parah bila Hendro memaksa untuk melakukan sprint seperti dalam sebuah pertandingan.

Rencana kembalinya Hendro membuat Pelatih Milomir Seslija semringah. Sebab, dia memang merasakan kehilangan sang pemain di laga terakhir di putaran pertama lalu, yang membuat lini tengah Arema kurang kokoh.

“Dia besok (hari ini) sudah bisa 100 persen. Dokter sudah merekomendasikan dia kembali berlatih,” paparnya.

Pria dengan sapaan akrab Milo itu mengatakan, dirinya tidak ingin memaksakan pemainnya berlatih bila belum pulih. Apalagi, Hendro memiliki peran yang vital di timnya. “Saya berharap recovery-nya tidak lama,” tambah dia.

Menurutnya, cedera yang dialami Hendro karena kondisi otot yang tegang. Sebagai seorang gelandang, kerja dari pemain berusia 29 tahun itu selama di lapangan memang harus banyak berlari. 

“Bukan cedera yang berat, tetapi butuh pemulihan. Kami pun sesuai dengan rekomendasi dokter,” tuturnya.
Sebelum absen kala melawan PSIS, Hendro tercatat bermain dalam 14 laga. Ia hanya absen sekali kala melawan Persija Jakarta karena akmulasi kartu kuning. 

Hendro pun menjadi pemain yang tidak tergantikan di Arema. Ia tercatat memiliki minute play sebanyak 1221 menit, di posisi empat di bawah Makan Konate, Hamka Hamzah, Arthur Cunha dan Dendi Santoso. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU