Singo Edan Punya Tugas Perbaiki Rekor Away

  • 07-09-2019 / 16:13 WIB
  • Kategori:Arema
Singo Edan Punya Tugas Perbaiki Rekor Away

MALANGPOSTONLINE.COM - Arema FC memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki peroleh poin mereka ketika menjalani away. Pasalnya, sepanjang putaran pertama lalu, Arema hanya mendapatkan empat poin kala bermain di kandang lawan. Berbanding 22 poin yang mereka kumpulkan di kandang sendiri.

“Kami memiliki motivasi untuk bisa menang di kandang lawan. Kami harus mengumpulkan banyak poin saat away,” papar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Arema hanya berhasil menang di kandang Semen Padang dan menahan imbang Persija. Sementara, laga lain di kandang lawan berakhir dengan kekalahan. Yakni saat melawan PSS Sleman, Borneo FC, Madura United, Kalteng Putra dan Bali United.

Perolehan Arema jauh berbeda dengan PS Tira Persikabo, tim terbaik saat away di putaran pertama lalu. Sebanyak 15 poin dihasilkan oleh anak asuh Rahmad Darmawan tersebut, dengan empat kemenangan, tiga kali imbang dan hanya sekali kalah. Salah satu kemenangan diantaranya diperoleh ketika away ke markas Arema. Alhasil, kini Tira Persikabo bertengger di posisi kedua, dengan perolehan 33 poin.

“Kami harus bisa menang di kandang lawan. Tidak bisa mengandalkan laga di kandang saja,” terangnya.

Milo menyadari, Arema bakal sulit dikalahkan di kandang sendiri. Meskipun kehilangan lima poin dari satu kekalahan dan satu hasil imbang, dirinya memastikan timnya wajib menyapu bersih delapan laga home. Lantas, Arema bakal mencari poin tambahan kala away.

Di putaran kedua, sembilan laga away mesti dijalani. Dengan beberapa tim berat menjadi lawan. Misalnya Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, PSM Makassar, hingga Bhayangkara FC. Selain itu, Arema masih harus bermain di kandang Persela Lamongan, Perseru Badak Lampung FC, Barito Putera, dan PSIS Semarang.

“Evaluasi di putaran pertama, kami memang sangat baik saat di rumah. Di kandang lawan, beberapa laga kami tampil bagus, cuma kurang maksimal dalam penyelesaian akhir. Seperti ketika melawan Madura United atau Bali United,” tambahnya.

Namun, dia meyakini timnya lebih baik. Sebab, di putaran kedua pemain yang cedera sudah kembali. Lalu, Arema telah merekrut pemain berpengalaman seperti Takafumi Akahoshi. Ia optimis, kehadiran gelandang asal Jepang itu memperkuat lini tengah Arema, menjaga stabilitas tim dalam menjalankan strategi.

“Kami akan lebih kompak dan bermain dengan style berbeda. Kami tidak akan bermain dengan satu gaya saja melawan berbagai macam tim. Yang penting, motivasi menang saat away itu harus tinggi,” tandasnya. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU