Masih Percaya Comvalius di Putaran Kedua, ini Alasan Pelatih Arema!

  • 10-09-2019 / 15:02 WIB
  • Kategori:Arema
Masih Percaya Comvalius di Putaran Kedua, ini Alasan Pelatih Arema!

MALANG – Meski belum maksimal dengan statusnya sebagai striker asing, bukan berarti Sylvano Comvalius bakal terdepak dari skuad Arema FC. Khusunya untuk melakoni Putaran Kedua Liga 1 musim ini. Pelatih Arema, Milomir Seslija masih percaya dengan mantan striker Bali United itu. 

Milo tampaknya tak begitu mempersoalkan sorotan Aremania atas cstatan prestasi Comvalius yang baru mencetak empat gol di putaran pertama. Penyerang asal Belanda itu diyakini bakal kembali ke top performa untuk 18 laga putaran kedua atau sampai kompetisi berakhir, Desember mendatang.

“Kami percaya dia bisa terus meningkatkan performanya,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dia mengakui percaya kepada kemampuan Comvalius. Layaknya ketika dia percaya pada eks Bali United di putaran pertama lalu, dan pemain tersebut masih kesulitan mencetak gol.

Namun, kala itu dirinya memberikan perhatian kepada Comvalius. Seperti memantau kondisi fisik pemain tersebut dan menyiapkan menu tambahan ketika menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi.

Ia berharap, mantan topskor Liga 1 2017 itu terus melanjutkan peningkatan kondisi, baik fisik hingga chemistrynya dengan tim. Sehingga, gol demi gol yang diharapkan kepadanya bisa terwujud di putaran kedua.

“Kami juga akan memberikan permainan lebih kreatif untuk memberi kesempatan lebih besar padanya mencetak gol. Saya yakin, di putaran kedua dengan Aka (Takafumi Akahoshi) dan beberapa pemain lain, peluang lebih besar,” paparnya.

Menurut pelatih dengan sapaan akrab Milo itu, timnya semakin yakin bila Dedik Setiawan dan Alfarizi kembali. Sebab, ia yakin komunikasi Sylvano dengan dua pemain di sektor kiri Arema itu sangat bagus. Sebelum keduanya cedera, kolaborasi serangan Arema diakuinya lebih solid.

“Apalagi sekarang dengan Aka juga yang lebih kreatif juga. Jadi kami sangat yakin dengan dia dan pemain lainnya,” tambah dia.

Di putaran pertama, Comvalius tercatat mencetak empat gol dan tujuh assist. Yang menarik, meski produktivitas gol sedikit, namun pemain tersebut menjelma sebagai pemain yang bisa memberikan umpan matang kepada pemain lain agar bisa menjadi gol.

Sementara itu, dalam beberapa latihan terakhir, Comvalius terlihat aktif menambah porsi latihannya. Dia berusaha meningkatkan kondisi fisik demi mendapatkan performa terbaik ketika putaran kedua dimulai, Jumat (13/9) pekan ini. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU