Berikan Pujian untuk Rafli, Arema FC Belum Tertarik Tiru Kesuksesan Timnas U-23

  • 11-09-2019 / 02:07 WIB
  • Kategori:Arema
Berikan Pujian untuk Rafli, Arema FC Belum Tertarik Tiru Kesuksesan Timnas U-23

MALANG – Muhammad Rafli sudah kembali bergabung bersama Arema FC usai memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pujian pun dilontarkan oleh Pelatih Milomir Seslija ketika melihat performa Rafli sebagai striker  Timnas Garuda Muda. Akan tetapi, peluang Rafli bermain sebagai striker akan lebih kecil bila dibanding dengan Timnas U-23.

Rafli sudah menjalani latihan bersama Arema di Stadion Cakrawala UM, Selasa (10/9) sore kemarin. Ia kembali dengan iringan pujian usai performa apiknya di Timnas U-23 yang mencetak tiga gol, sekaligus menunjukkan kualitas dan skill dari Rafli.

Akan tetapi, saat kembali ke Arema FC, pemain berusia 20 tahun tersebut belum tentu bakal diposisikan sebagai striker seperti di Timnas U-23.

“Permainannya di pertandingan uji coba Timnas U-23 sangat bagus. Dia menunjukkan sebagai seorang penyerang yang muncul dari tengah dan berbahaya,” ujar Milomir Seslija.

Menurutnya, tiga gol yang dicetak Rafli berasal dari penguasaan bolanya yang kuat, insting berlari membaca arah bola dan penyelesaian akhir. Saat ada kesempatan membuat gol, terbukti dia memaksimalkannya dengan bagus.

Akan tetapi, meskipun terbukti Rafli bagus sebagai striker yang datang dari lini kedua. Sementara, ketika menjadi seorang striker murni, bakal lebih susah dengan kecemerlangannya di posiainya saat ini.

Ia pun mengisyaratkan tidak akan menjajal Rafli sebagai striker di Arema. Sebab, dalam beberapa kali latihan sudah mencobanya namun tidak begitu sukses layaknya di Timnas U-23.

“Mungkin suasananya berbeda di Timnas U-23 dan klub. Sepertinya tidak ada pemain bertipikal striker dan dia berhasil memaksimalkan kesempatan itu (menjadi striker,” terangnya.

Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu mengatakan, bila menjadi seorang striker, perhatian lebih justru akan mengarah Rafli. Selain itu, ketika menjadi target man, Rafli bakal lebih susah untuk mobile. Padahal, dari gol-golnya selama ini terjadi setelah dia muncul dari tengah.

“Ketika mendapatkan banyak perhatian bek lawan, akan lebih susah. Tetapi, dia merupakan pemain dengan finishing yang bagus,” papar Milo.

Selain itu, saat ini Arema terhitung masih memiliki banyak pilihan pemain dengan tipikal lebih striker. Selain Sylvano Comvalius, juga ada Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto hingga Rifaldi Bawuoh.

Milo tetap berharap jika Rafli tetap memaksimalkan di posisi manapun dia bermain. Ia berharap pemain mudanya tersebut bisa terus memberikan kontribusi, baik untuk Timnas U-23 maupun bagi tim Arema. (ley/ Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU