Akhiri Tradisi Dominasi Pesut Etam

  • 12-09-2019 / 01:02 WIB
  • Kategori:Arema
Akhiri Tradisi Dominasi Pesut Etam

MALANG – Arema FC tidak mau terus menerus berada di bawah dominasi Borneo FC, calon lawan mereka di laga perdana putaran kedua Liga 1 2019, Jumat (13/9) besok. Susah menang dalam enam pertemuan terakhir, ingin diakhiri oleh tim Singo Edan dengan segera. Arema ingin mendobrak tradisi dominasi tim tamu, sekaligus mendapatkan awal positif di putaran kedua kompetisi musim ini.

 “Saatnya kami mematahkan tradisi. Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Arema kali terakhir menang ketika bertemu di final Piala Presiden 2017 dan menang dengan skor 5-1. Setelah itu, hanya bisa memaksakan hasil imbang di enam pertemuan terakhir, termasuk saat menjadi tuan rumah.

Musim lalu, kala Arema bermain di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, hanya bisa bermain seri 2-2. Sedangkan tahun sebelumnya, skor 0-0 tercipta yang berujung dengan pengunduran diri Aji Santoso sebagai pelatih kepala kala itu. Bahkan, di 2016 Arema menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri.

Tahun ini pun Arema sudah kalah 0-2 kala takluk di Stadion Segiri, Samarinda. Arema bertekad mengakhiri catatan minor ini di pertandingan besok.Dia mengatakan, timnya akan menunjukkan karakter dan keinginan kuat untuk memperoleh hasil positif berupa kemenangan.

Menurutnya, pertandingan besok merupakan kesempatan bagi anak asuhnya menampilkan karakter yang tidak mau menyerah, termasuk dari rekor yang kini tidak berpihak pada Arema.

“Kami sudah berlatih taktik untuk pertandingan melawan Borneo. Bagaimana kami bertahan, bagaimana juga kami menyerang,” ungkapnya.

Untuk itulah dia tidak takut dengan catatan negatif timnya saat ini. Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menuturkan, timnya sudah menjalani latihan untuk mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga musim terakhir atas Borneo FC. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU