Ribuan Pesawat Siap Terbang di Stadion Kanjuruhan Malam Ini

  • 13-09-2019 / 10:57 WIB
  • Kategori:Arema
Ribuan Pesawat Siap Terbang di Stadion Kanjuruhan Malam Ini

MALANG – Duka yang dialami bangsa Indonesia karena berpulangnya Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie juga dirasakan oleh Arema FC. Tim Singo Edan pun siap mendedikasikan spesial pertandingan melawan Borneo FC, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (13/9) ini untuk mengenang beliau. Sebagai tanda, Arema mengajak Aremania untuk menerbangkan ribuan pesawat kertas di sebelum kick off pertandingan malam ini.

"Ini merupakan bentuk duka cita yang mendalam atas meninggalnya Presiden ke-3, BJ Habibie. Indonesia kehilangan sosok yang inspiratif, sosok yang cukup dikenal di lapisan masyarakat,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurutnya, ide pesawat dari kertas dimaksudkan sebagai wujud apresiasi atas sumbangsih Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Pak Habibie dikenal sebagai pelopor industri pesawat terbang dalam perjalanan panjang Indonesia sejak era kemerdekaan.

“Ide penerbangan pesawat kertas itu sebenarnya berasal dari Aremania. Kami ajak semua penonton membawa dari rumah sebanyak banyaknya pesawat kertas. Jika perlu ditulis doa dan semangat untuk melanjutkan cita cita dari Pak Habibie,” tuturnya.

Ia mengatakan, bukan hanya suporter yang malam ini diajak menerbangkan pesawat kertas. Pemain Arema FC dan Borneo FC pun akan melakukan hal serupa.  “Semua pemain dan tim juga turut serta melakukan hal yang sama sebelum kick off,” tandasnya. (ley)

Editor : ley
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU