Persiapan Melawan Persela, Milo Justru Ingat Gresik United

  • 20-09-2019 / 16:16 WIB
  • Kategori:Arema
Persiapan Melawan Persela, Milo Justru Ingat Gresik United

LAMONGAN – Jelang laga melawan Persela Lamongan, Jumat (20/9), Pelatih Arema FC, Milomir Seslija teringat dengan Persegres Gresik United. Dia ingin menjadikan klub tersebut sebagai pengingat, bila tim papan bawah pantang diremehkan. Tak terkecuali posisi Laskar Joko Tingkir yang berada di posisi 16 klasemen sementara.

Gresik United merupakan tim yang mengalahkan Arema FC di tahun 2016 saat Milo juga menjadi pelatih kepala. Kala itu, Arema kalah 0-1. Padahal di atas kertas, tim Singo Edan jauh lebih diunggulkan melawan klub yang akhirnya finis di zona merah tersebut.

Untuk itulah Milo menekankan, meskipun kini Persela berada di papan bawah, Arema patut waspada. Ia tidak ingin peristiwa 2016 terulang. 

"Dulu waktu melawan Gresik United, kami diunggulkan namun akhirnya kalah. Padahal, sebelum laga itu, Gresik United seringkali mengalami kekalahan dari tim lawan," ujar dia.

Menurutnya, saat itu banyak tim bisa mengambil poin saat melawan Gresik United.  

"Tetapi, kami justru kalah karena mereka bermain kompak dan kami kesulitan mencetak gol,” ungkapnya.

Menurut pelatih berusia 55 tahun itu, banyak tim akan tampil luar biasa bila menghadapi lawan seperti Arema. Ia pun memperhitungkan Persela bakal menjadi tim yang demikian. Ditambah lagi, catatan Arema tidak begitu bagus melawan Persela.

 “Lawan seperti lapar kemenangan ketika bertemu kami. Kami tidak boleh lengah,” tutur dia.

Ia lantas mencontohkan, meremehkan juga berbahaya seperti ketika Manchester City kalah dari tim promosi Norwich City. Siapa yang menyangka hal tersebut. Semua pemain Norwich fighting untuk bisa menaklukan Manchester City.

“Sepak bola itu dinamis, tidak ada poin yang mudah,” tambahnya.

Bahkan, Milo juga sempat bertanya, mengenai kabar Gresik United terkini. Ia kaget ketika mengetahui, tim tersebut sudah terjun ke Liga 3. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU