"Singone Dadi Kucing", Lagu Cibiran Aremania Kritik Arema

  • 21-09-2019 / 01:14 WIB
  • Kategori:Arema
"Singone Dadi Kucing", Lagu Cibiran Aremania Kritik Arema

MALANGPOSTONLINE.COM, LAMONGAN - Aremania mulai tak sabar melihat kondisi Arema FC yang puasa kemenangan sampai empat laga di kompetisi Liga 1 2019. Terakhir Singo Edan kalah 0-2 dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9) malam. Lagu cibiran untuk Arema pun terdengar di kandang Persela.

Bahkan, saat bus pemain meninggalkan stadion, beberapa suporter pun menggedor bus pemain dan terdengar nyanyian 'Singone Dadi Kucing'. Itu menjadi kritik tajam dari Aremania yang sejatinya bersemangat memberikan dukungan pada Hamka dkk di Lamongan, sejak awal pertandingan.

Mereka terus menyemangati tim asuhan Milomir Seslija. Hanya saja, ketika awal babak kedua Arema kembali kebobolan, nyanyian Aremania mulai berkurang. Mereka hanya duduk sembari sesekali bernyanyi. Hingga di ujung pertandingan, mereka meneriakkan lagu 'mainmu kurang sangar'.

"Mainmu kurang sangar. Mainmu kurang sangar," teriak Aremania. Padahal, penggawa Arema sebenarnya sudah memenuhi janjinya untuk menyapa sekaligus memohon maaf akan hasil buruk di pekan 19 Liga 1 2019. Namun rasa kecewa Aremania tak bisa disembunyikan.

Meskipun lebih tertib, namun terlihat jelas kekecewaan dirasakan oleh Aremania. Sebab, mereka sejatinya berharap Arema bisa menang dan mengakhiri tiga laga tanpa poin penuh di Lamongan.

Saat perjalanan pulang, beberapa oknum suporter terlihat menggedor-gedor bus yang dikendarai pemain Arema.

Selain itu, lemparan ke arah bus juga terjadi. Namun, karena suasana gelap, tidak terlihat jelas suporter yang menggedor bus Arema. "Sudah, tutup saja kordennya," ujar salah satu official tim Arema untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Padahal, di babak pertama sejatinya Aremania memberikan dukungan dengan penuh semangat. Sebelum itu, Aremania juga menyampaikan terima kasih kepada La Mania yang telah menerima mereka sebagai tamu. "Terima kasih La Mania, terima kasih La Mania, dari kami Aremania," nyanyian dari sekitar 1.000 Aremania di tribun selatan sektor 2.

La Mania memberikan balasan dengan mengucapkan selamat datang. Kemesraan antara Aremania dan La Mania ini menjadi penghangat suasana akrab antar suporter di Jawa Timur. Apalagi, away ke Lamongan ini adalah satu-satunya away yang bisa dilakoni Aremania di Jatim. Sayang, Aremania pulang dengan rasa kecewa dengan kekalahan Arema. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU