Panpel Arema Penuhi Permintaan PSS Sesuai Regulasi

Welcome to Kanjuruhan, Brigata Curva Sud!

  • 24-09-2019 / 00:34 WIB
  • Kategori:Arema
Welcome to Kanjuruhan, Brigata Curva Sud! foto: Antara/ist

MALANGPOSTONLINE.COM - Panpel Arema FC dan pihak keamanan tampaknya harus kerja ekstra keras untuk menjaga kelancaran laga Singo Edan menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/9) sore. Pasalnya, suporter tim tamu PSS Sleman dipastikan bisa hadir.

Mereka dipastikan bisa memberikan dukungan untuk tim Super Elang Jawa, karena Panpel Arema sudah menyiapkan kuota sebanyak 2.250 lembar tiket, sesuai dengan keinginan pihak panpel tim tamu.

Namun, besar kemungkinan yang datang hanya dari pihak Brigata Curva Sud (BCS), sebab dari kelompok suporter Slemania memastikan absen hadir di Bhumi Arema.

“Kami dapat info dari Panpel Sleman saudara Tara, yang menyatakan suporter PSS akan hadir dan meminta kuota sesuai regulasi (5 persen dari kapasitas stadion, Red),” papar Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Menurutnya, berdasarkan informasi Tara, pihak suporter yang akan hadir adalah BCS (Brigata Curva Sud). Namun untuk jumlahnya masih belum bisa dipastikan. Akan tetapi, dia memastikan jumlah suporter tamu yang datang, akan berpengaruh pada cara antisipasi pihak kepolisian untuk pengamanan.

“Sedangkan dari Slemania, melalui Presidium Asep Handi, sudah menyatakan Slemania tidak akan hadir. Sekarang kami tinggal menunggu informasi berapa pastinya yang datang dari BCS,” tuturnya.

Menurut dia, sebagai Panpel tuan rumah pihaknya memang memberikan kuota. Sebab, usai kordinasi mengenai keamanan, pihak kepolisian juga tidak keberatan. “Panpel harus menyiapkan sesuai regulasi, sebab bila tidak akan ada sanksi,” bebernya.

Ia mengatakan, suporter tim tamu akan ditempatkan di tribun 1 dan masuk melalui pintu nomor 1. Menurutnya, Panpel dan kepolisian sudah melakukan persiapan keamanan dan kenyamanan kepada suporter tamu.

“Kami berharap nawak-nawak Aremania juga memberikan tempat dan menjadi tuan rumah yang baik untuk Slemania atau BCS,” tambah Haris.

Dengan kehadiran suporter tamu, dia menekankan bila Panpel akan mengantisipasi sedini mungkin hal-hal yang tidak diinginkan. “Sehingga semua bisa berjalan lancar dan sebaik-baiknya,” tutur dia.

Keamanan dalam laga tersebut memang patut jadi perhatian tersendiri. Sebab, berkaca pada putaran pertama, terjadi kericuhan yang melibatkan suporter tuan rumah dengan Aremania. Laga bahkan dihentikan nyaris satu jam karena terjadi saling lempar dengan suporter PSS yang ditengarai dari oknum BCS karena berasal dari tribun selatan. Yang menjadi tempat dari BCS. 

“Jadi yang akan hadir nanti BCS, sehingga kami akan melakukan kordinasi dengan sebaik-baiknya,” tandas dia.  (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU