Waduh.. Polda Jabar Tak Beri Izin, Laga Persib vs Arema FC Ditunda

  • 26-09-2019 / 17:46 WIB
  • Kategori:Arema
Waduh.. Polda Jabar Tak Beri Izin, Laga Persib vs Arema FC Ditunda

MALANGPOSTONLINE.COM - Laga Persib Bandung melawan Arema FC, yang sedianya digelar 28 September 2019 hampir dipastikan mengalami penundaan.

Pasalnya, pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi penyelenggaran pertandingan tersebut dan menyarankan untuk digelar di tempat lain. Kini, Arema tengah menunggu pemberitahuan resmi dari PT LIB sebagai operator kompetisi.

"Saya mendengar sudah jam 2 tadi. Lalu saya berkomunikasi juga dengan Pak Teddy Tjahjono (Direktur Persib)," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut dia, Arema respek dengan pertimbangan kepolisian. Apalagi, manajemen dan Panpel Persib sudah berupaya melobi agar laga tersebut tetap bisa digelar sesuai jadwal.

"Tapi sampai siang tadi Kapolres Bandung belum dapat izin. Baru jam dua surat Kapolda keluar," papar dia.

Arema siap dengan keputusan apapun, entah laga ditunda, digelar tanpa penonton atau dipindahkan ke tempat lain.

"Kami tinggal menunggu pengumuman resminya," tegas dia.

Sementara itu, laga Persib melawan Arema tidak mendapatkan izin dari Polda Jabar. Hal ini berdasarkan surat yang ditandatangani Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Dalam suratnya, Polda Jabar mempertimbangkan rivalitas Arema dan Persih. Selain itu, mereka juga berkaca dengan kericuhan yang terjadi di musim lalu ketika Arema menjamu Persib.

Polda Jabar dengan tegas tidak memberikan izin pertandingan dan menyarankan laga digelar di luar Bandung. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU