Andalkan Rivaldi! Singo Edan Ganti Komposisi Lagi

  • 02-10-2019 / 04:06 WIB
  • Kategori:Arema
Andalkan Rivaldi! Singo Edan Ganti Komposisi Lagi

MALANGPOSTONLINE.COM – Usai menang besar 4-0 atas PSS Sleman dan mendapat penundaaan laga away lawan Persib Bandung, tim Singo Edan Arema FC kembali siap raih tiga poin saat menjamu PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (2/10) malam, kick off 18.30 WIB.

Seperti laga sebelumnya, Arema andalkan Rivaldi. “Saya siap melakukan selebrasi unik dan mengejutkan bila bisa cetak gol kemenangan. Karena, saya ingin sekali menemukan kembali performa saya, saya sudah menunggu-nunggu momen itu,” ungkap striker pencetak 1 gol ke gawang PSS ini.

Layak ditunggu selebrasinya dalam mengantar kemenangan Arema yang bakal tampil dengan formasi yang beda lagi. Menyusul beberapa pemain absen, Arema tak bisa menurunkan the winning team yang sama seperti saat melumat PSS. Lini belakang, tengah dan depan ada perubahan. Seperti apa?

Lini depan, pelatih Arema Milomir Seslija menyiapkan  Dedik Setiawan yang sudah cukup lama absen karena cedera. Namun pelatih yang akrab disapa Milo ini belum memastikan Dedik siap tampil di starting line up atau bakal turun dari bangku cadangan tim Singo Edan.

"Saya harap Dedik bisa bermain dalam 50 atau 60 menit. Sesuai dengan kemampuan dia. Saya tidak bisa katakan berapa lama, itu sangat tergantung pada tempo permainan," ungkp Milo yang di laga sebelumnya menempatkan Ridwal Tawainela di posisi striker sayap kanan.

Dalam skema 4-3-3, lini depan Arema andalkan Comvalius sebagai target man, Rivaldi di kiri dan Ridwan di kanan. Jika Dedik siap, bakal tampil menggantikan posisi Ridwan. Sementara Dendi Santoso yang biasa di posisi tersebut dipastikan absen lagi karena harus gabung Timnas.

Dendi dan Hanif Sjahbandi gabung timnas. Untuk itu, Hanif yang sempat mengisi lini tengah Arema bersama Hendro dan Konate di laga sebelumnya bakal kembali ditempati Takafumi Akahosi. Selain kehilangan Dendi dan Hanif, lini belakang tak bisa menurunkan Arthur Cunha.

Arthur mengalami cedera. Pemain asal Brasil itu kembali cedera saat Arema menang atas PSS lalu dan rencananya digantikan Ikhwanul Alam. "Ini kesempatan untuk memberikan peluang pemain yang lain bermain. Arema akan menyiapkan formula permainan yang tepat. kuncinya lari dan bertarung lebih dari lawan," sebut Milo.

Meski formasi pemain inti tidak lengkap, Milo menegaskan, timnya harus bermain sebaik mungkin. Arema harus bermain cerdas mengingat PSM bukan tim biasa.  Menurutnya, Arema harus bermain lebih bagus sehingga mampu mendapatkan kemenangan di laga kandang.

Sementara itu, PSM ingin mengakhiri catatan buruk tak pernah menang di laga tandangnya.

PSM yang  tak sekali pun raih kemenangan saat away menjadi catat pelatih Darije Kalezic. "Kami bukan cuma dua kali kalah di laga away. Kami punya rekor buruk di laga away, mulai dari awal musim. Banyak faktor yang menjadi alasan itu," ungkapnya.

Darije mengaku bahwa beberapa faktor yang menjadi kendala anak asuhnya gagal meraih kemenangan di laga tandang musim ini sudah diselesaikan.  Ia juga menyebut bahwa di putaran kedua, tim-tim yang bermain di kandang mereka memang lebih ganas untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Hal itu, kata Darije, membuat PSM sulit memenangi laga tandang. 

"Jadi, skill-skill teknik tidak cukup untuk mengalahkan tim ini, tetapi harus keras untuk menghadapi mereka dan Anda harus menunjukkan di lapangan bahwa Anda memang lapar juga sama laparnya saat ingin memenangi pertandingan," kata Darije. 

"Saya percaya bahwa pertandingan besok akan menjadi sangat bagus dan menjadi pertandingan yang cukup keras. Saya yakin pemain saya lapar untuk menunjukkan pertandingan yang bagus," tuturnya. (fin/bua/MALANGPOSTONLINE.COM)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU