Kemenangan atas PSM Makassar Bawa Arema FC Panaskan Papan Atas

  • 03-10-2019 / 02:42 WIB
  • Kategori:Arema
Kemenangan atas PSM Makassar Bawa Arema FC Panaskan Papan Atas

MALANGPOSTONLINE.COM - Arema FC memaksimalkan pertandingan home-nya melawan PSM Makassar, kemarin. Kemenangan berhasil diraih oleh tim Singo Edan dengan skor 2-0, yang membawa Arema kembali memanaskan persaingan di papan atas klasemen sementara. Sylvano Comvalius dkk pun kini kembali pada jalur yang tepat, sebelum kompetisi memasuki masa jeda.

“Laga yang sulit bagi kami. Dengan schedule di Liga Indonesia yang melelahkan, kami mendapatkan tiga poin,” ungkap Striker Arema, Sylvano Comvalius.

Menurut dia, kemenangan kemarin berarti penting untuk anak asuh Milomir Seslija tersebut. Sebab, mereka mendapatkan tambahan tiga poin, yang membuat posisi mereka naik ke peringkat empat, dan mendekati dua tim lain di atasnya, PS Tira Persikabo serta Madura United. Arema yang bermain dua laga lebih sedikit, hanya kalah tiga poin dari Tira yang di saat bersamaan takluk dari Persipura.

“PSM adalah lawan yang susah. Tetapi kami bisa mendapatkan hasil yang bagus untuk melanjutkan pekan selanjutnya,” papar dia.

Comvalius menuturkan, dalam laga kemarin, PSM sejatinya membuat Arema kesulitan. Rizky Pellu dkk mengontrol permainan di babak pertama.

“Taktik lawan bagus di babak pertama. Namun, taktik Arema lebih bagus di babak kedua dan kami menang,” tambahnya.

Comvalius sendiri menjadi pembuka kemenangan Arema, kemarin. Dia membuat gol di menit 64’ setelah menerima umpan dari Dedik Setiawan. Tandemnya yang telah absen di sembilan laga sebelumnya.

Padahal, dirinya sejatinya tidak dalam kondisi 100 persen. Begitu pula Dedik, yang secara fisik masih belum pada kondisi maksimal.

“Tetapi kami melakukan semua demi membantu Arema mendapatkan hasil yang lebih baik. Dedik misalnya, dia sebenarnya secara fisik hanya bisa bermain di babak pertama saja. Dia terus memaksa bermain di babak kedua. Hal yang sama juga dilakukan Arthur sebelumnya, atau pemain yang lainnya,” terang pemain asal Belanda itu.

Dia senang, karena akhirnya timnya kini berada pada jalur yang benar, sesuai dengan targetnya ketika datang ke Bhumi Arema. Ia ingin Arema mendapatkan posisi lebih baik ketimbang musim lalu. Selain itu, kemenangan kemarin juga bekal untuk away ke Makassar, dua pekan lagi.

“Kami bekerja keras untuk tim, kerja keras dalam pertandingan. Kini posisi lebih bagus sebelum kami kembali lagi setelah jeda,” pungkas dia. (ley/MALANGPOSTONLINE.COM)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU