Bangkit, Arema FC Putri Gasak Persebaya Putri 2-0

  • 07-10-2019 / 22:40 WIB
  • Kategori:Arema
Bangkit, Arema FC Putri Gasak Persebaya Putri 2-0

Malangpostonline.com - Setelah menelan kekalahan 0-1 di laga pertama Liga 1 Putri 2019 atas Persipura Jayapura, Arema FC Kodew langsung bangkit. 

Windi Ayu Puspitasari dkk  tampil garang melawan rivalnya Persebaya Surabaya Putri di laga yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani Pusdik Arhanud, Pendem, Senin (7/10) sore. 

Ongis Kodew menang 2-0 tanpa balas.  Bahkan harusnya tim tuan rumah bisa menang lebih banyak mengingat beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan dengan baik.

Gol kemenangan Arema dicetak Anisya Widyawati di menit 15’ dan Jasmine Sefia Waynie Cahyono melalui tendangan penalti di menit 81’.

Dua gol tersebut tak mampu dibalas oleh skuad Green Force putri yang harus menelan kekalahan di laga pertamanya.

Dalam laga derby Jatim tersebut, Arema tampil mendominasi. Selain menjaga gengsi karena bertemu Persebaya, mereka bertekad bangkit setelah kalah di laga pertama.

Hasilnya, selama permainan banyak peluang mencetak gol.

Meskipun beberapa digagalkan tiang gawang, namun secara permainan terlihat jauh lebih baik ketimbang laga pertama.

Tercatat ada empat peluang emas di babak pertama, selain satu gol dari Anisya. Hanya saja, peluang tersebut tidak bisa menjadi gol karena membentur tiang. Bahkan Arema  mengurung Persebaya nyaris di sepanjang laga.

Tim tamu hanya sesekali melakukan serangan balik, memanfaatkan direct ball ketika mengantisipasi serangan Arema.

“Kami bekerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal. Setelah kekalahan lawan Persipura, kami melalukan evaluasi. Alhamdulilah menang,” ujar Pelatih Arema FC Kodew, Alief Syafrizal Muhammadin.

Menurut dia, salah satu yang menjadi evaluasi adalah penyelesaian akhir. Meskipun belum maksimal, dia melihat ada perubahan besar yang terjadi pada anak asuhnya.

“Semoga di laga melawan PSM Makassar dan Bali United, bisa lebih maksimal lagi,” papar dia.

Ia mengakui, hanya mencetak dua gol di balik kemenangan kemarin, karena timnya masih harus lebih mantap dan tenang memanfaatkan peluang emas.

Menurut Alief, kini ada dua hari yang akan dia maksimalkan agar timnya bisa tampil lebih baik di laga selanjutnya.

“Secara permainan, koordinasi dan komunikasi dari lini belakang ke tengah, sudah bagus. Tinggal depannya saja benahi sedikit lagi,” tambahnya.

Alief menuturkan, selain harus ada pembenahan, dalam laga kemarin anak asuhnya juga terkendala recovery. Jarak pertandingan yang hanya 24 jam, berpengaruh pada fisik pemain. Di babak kedua, dia mengakui ada penurunan fisik.

“Semoga di laga selanjutnya, dengan recovery lebih lama, hasil lebih baik lagi,” tutur dia. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU