Meski Menang dan Cetak Gol, Striker Arema Kodew Belum Puas

  • 08-10-2019 / 00:16 WIB
  • Kategori:Arema
Meski Menang dan Cetak Gol, Striker Arema Kodew Belum Puas

Malangpostonline.com - Tim Arema FC putri masih memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan, bila ingin langkah mereka lolos ke babak semifinal mulus. Penyelesaian akhir mesti diperbaiki, untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 Putri 2019. Hal ini terlihat dalam dua laga awal Grup B Series 1, ketika Arema Kodew berstatus sebagai tuan rumah.

Saat melawan Persipura, Sheva Imut Furzycha dkk kalah dengan skor 0-1. Padahal, sejatinya laga berlangsung seimbang dan Arema memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Kelemahan dalam hal penyelesaian akhir terlihat, ketika Arema Kodew menang atas Persebaya Surabayta, 2-0. Empat peluang emas membentur tiang gawang, dan satu tendangan penalti ditepis oleh penjaga gawang Persebaya.

Padahal, bila saja peluang tersebut diselesaikan dengan baik, Arema bisa menang telak alias pesta gol ke gawang sang rival. “Kami yang harus diperbaiki memang paling utama adalah finishing. Kami nilai masih lemah,” ujar Jasmine Sefia Waynie Cahyono.

Perempuan yang mencetak satu gol melalui tendangan penalti itu menilai, secara permainan timnya sudah bagus. Bahkan ketika melawan Persebaya, pemain Arema berhasil mengurung lini pertahanan tim tamu.

Hanya ada satu peluang emas dari Persebaya, dibandingkan dengan lima peluang Arema yang nyaris menjadi gol.

“Kalau yang lainnya, sudah bagus,” tegas dia.

Di series 1 ini, Arema masih akan menjalani dua laga lagi. Yakni melawan PSM Makassar dan Bali United. Jasmine memahami lawannya juga lebih kuat ketimbang Persebaya.

“PSM tim bagus, apalagi Bali United. Makanya kami harus lebih maksimal lagi,” tambah dia. (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU