HUT ke 18 Kota Batu

25 Tim Ramaikan Women Futsal League

  • 09-10-2019 / 19:38 WIB
  • Kategori:Batu
25 Tim Ramaikan Women Futsal League Putri: Sepak bola putri menjadi salah satu ajang pembinaan PSSI Kota Batu.

Malangpostonline.com, BATU - Kejuaraan Women Futsal League tingkat SMA/SMK/MA bakal digelar oleh Pemkot Batu dalam waktu dekat ini. Kejuaraan tersebut digelar dalam memperingati HUT ke 18 Kota Batu.

Ajang sepak bola wanita ini akan diikuti oleh 25 tim se Kota Batu. Rencananya kegiatan ini bakal digelar mulai tanggal 12-19 Oktober 2019 di GOR Gajah Mada, Kota Batu.

Sekretaris PSSI Kota Batu, Riyanto mengatakan Women Futsal League digelar untuk memperingati HUT Kota Batu. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama PSSI Kota Batu dengan PWRI Kota Batu dan Pemkot Batu.

"Tahun ini kami menggelar kegaiatan untuk futsal putri. Tujuannya tak hanya merayakan HUT Kota Batu. Tapi mencari bibit unggul dan memacu iklim kompetitif antara atlet fulsal putri di Kota Batu," ujar Riyanto kepada Malangpostonline.com Rabu (9/10) siang.

Sementara itu, Ketua Panitia  Women Futsal League, M. Syahrul Huda mengatakan bahwa kejuaraan futsal putri yang digelar mampu menarik antusias atlet putri tingkat SLTA sederajat di Kota Batu. Pihaknya mencatat ada 25 sekolah berpartisipasi dalam kejuaraan yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini.

Ia menerangkan lebih lanjut, untuk aturan permainan nanti akan dibagi menjadi dua babak, babak penyisihan dan sistem gugur. "Ada 25 tim yang berpartisipasi. Nantinya mereka akan dibagi menjadi lima grup. Kemudian juara dan runner up grup bakal lolos ke babak selanjutnya," bebernya.

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan kompetisi ini digelar juga dalam rangka pembinaan dan pengembangan futsal putri di Kota Batu. Dengan mengutamakan dan menitik beratkan pada pembinaan pemain lokal.

“Selain mencari potensi dan wajah baru yang berbakat futsal putri. Kami ingin dengan kompetisi ini menjadi berlangsung kompetitif dan para pemain bermain fair play," pungkasnya. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU