Film Bebas Ajak Penonton Mengenang Tahun 90-an

  • 09-10-2019 / 21:17 WIB
  • Kategori:music and movie
Film Bebas Ajak Penonton Mengenang Tahun 90-an Ki-ka: Produser film Bebas, Mira Lesmana, pemeran Suci (Luthesa), pemeran Gina (Zulfa Maharani) dan Executive Producer, Andri.

Malangpostonline.com - Bebas, film karya Riri Riza yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini mampu menggait banyak penonton khususnya bagi generasi 90-an yang ingin bernostalgia.

Cerita yang disuguhkan sangat epik, mengisahkan kehidupan masa SMA dan kehidupan sekarang yang realistis membuat penonton akan merasa bahagia ketika keluar bioskop.

Produser Bebas, Mira Lesmana, mengatakan, animo masyarakat terhadap film ini sangat tinggi sekali, bahkan sudah hampir 30 kali pemutaran sebelum jadwal penayangan.

"Orang kalau sampai gak nonton rugi banget, karena Sherina Munaf saja sudah nonton tiga kali dan bahkan mengadakan nobar," ujar Mira.

Bebas yang diadopsi dari film Korea berjudul Sunny ini juga menghadirkan pemain baru, seperti Luthesa yang berperan sebagai Suci dan Zulfa Maharani sebagai Gina. Cerita Bebas dimulai dari Vina dewasa (Marsha Timothy) yang menengok ibunya (Sarah Sechan) di Rumah Sakit kemudian secara tidak sengaja Vina dipertemukan dengan Kris (Susan Bachtiar), sahabatnya di bnagku SMA yang saat ini diperkirakan hanya memiliki waktu dua bulan untuk hidup akibat penyakit kanker.

Seketika Vina tergerak untuk mengumpulkan teman SMAnya dulu, lalu menghubungi Jessica (Indy Barends). Mereka lalu mencari keberadaan Jojo (Baim Wong) dan Gina (Widi Mulia) dengan bantuan Dedi (Edward Suhadi). Pencarian itulah yang membuat Vina bernostalgia masa-masa di SMA tahun 1995.

Kala itu, Vina (Maizura), seorang remaja SMA yang berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Barat baru saja pindah ke SMA Negeri di Jakarta. Pada hari pertama di sekolah, Vina ditertawakan karena logat bicaranya dan juga diintimidasi oleh seorang siswa cowok. Beruntung, Vina ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan seorang cowok yang disegani di sekolah.

Mereka adalah Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang lucu dan terobsesi pada kecantikan, Gina (Zulfa Maharani) yang pemberani dan anak terkaya di grup, Suci (Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok dalam pertemanan mereka. Vina dengan cepat menjadi bagian dari geng mereka kemudian terbentuklah Geng Bebas.

"Meski diadopsi dari film Sunny, namun dari segi rasa Indonesia banget, dan dari segi penokohan ada beberapa perbedaan, misalnya jika di film Sunny ada 7 tokoh perempuan namun di Bebas hanya ada 6 tokoh terdiri 5 perempuan dan 1 laki-laki," terang Mira.

Proses pencarian tokoh pun membutuhkan waktu cukup panjang. Lantaran film ini terdiri dari 6 tokoh remaja dan 5 tokoh dewasa, sehingga untuk mendapatkan kesamaan antara masa SMA dan dewasa membutuhkan proses panjang.

"Pendorong cerita Bebas ada dua tokoh yakni Vina dan Kris, karena ini film yang bisa membuat sedih namun tidak lama membuat ketawa maka masyarakat harus nonton film ini," tandasnya. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : slatem
Penulis : lin
Fotografer : lin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU