Tak Ada Hamka, Kapten Tim Diberikan Pada Hendro

  • 18-10-2019 / 00:33 WIB
  • Kategori:Arema
Tak Ada Hamka, Kapten Tim Diberikan Pada Hendro

Malangpostonline.com, SAMARINDA - Hendro Siswanto dipilih menjadi kapten tim Arema FC saat melawan PSM Makassar, Rabu (16/10) lalu. Pemain berposisi gelandang itu menjadi pilihan berdasarkan konsistensinya di Tim Singo Edan musim ini. Sehingga membuatnya diberi tanggung jawab sebagai pemimpin rekan-rekannya di lapangan.

Absennya Hamka Hamzah memang sempat membuat tim pelatih Arema harus menentukan siapa yang bakal mewakili pemain asal Makassar tersebut. Ketika melawan PSM, ada kandidat lain yang sejatinya diperhitungkan.

"Sebenarnya kami mau pilih Alfarizi. Tetapi dia baru kembali bermain lagi, kami khawatir beban akan semakin besar ke dia," ujar dia.

Menurutnya, Alfarizi juga layak menyandang sebagai kapten karena dirinya bisa memahami tipikal dan cara bermain dari Arema. Namun, pelatih memikirkan bila pemain tersebut bisa berada di bawah tekanan.

"Kami pilih Hendro, karena dia konsisten di musim ini dan selama di Arema," ungkapnya.

Selain itu, secara posisi berada di lapangan tengah membuat Hendro lebih leluasa untuk berkomunikasi dengan rekan-rekannya. Hal ini berbeda bila Arema menunjuk Makan Konate atau Arthur Cunha.

Dua nama tersebut sejatinya juga sempat disebut oleh pelatih dengan sapaan akrab Milo tersebut. Akan tetapi, ia menilai beberapa hal. Bukan hanya konsistensi atau sekadar kemampuan berkomunikasi di lapangan.

Bisa jadi Konate bakal berkonsentrasi di area depan, sebaliknya Arthur di lini belakang. "Tetapi sebenarnya siapapun kaptennya tidak masalah. Apalagi kalau hasilnya sebenarnya positif," tambah dia.  (ley/Malangpostonline.com)

Editor : ley
Uploader : slatem
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU