Dalam Trend Negatif, Tira Persikabo Ingin Pulihkan Percaya Diri

  • 24-10-2019 / 01:22 WIB
  • Kategori:Arema
Dalam Trend Negatif, Tira Persikabo Ingin Pulihkan Percaya Diri

Malangpostonline.com, BOGOR - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan memahami kondisi sulit dari timnya yang dalam trend negatif. Ia berharap timnya bisa lebih percaya diri dan bangkit melawan Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019, Kamis (24/10) sore. Delapan laga tanpa kemenangan, ingin segera mereka akhiri.

“Semoga pemain mendapatkan kepercayaan diri, setelah kami melakukan evaluasi dari hasil-hasil tidak bagus sebelumnya. Saya harap pemain juga percaya dengan kemampuan mereka, serta kemampuan rekan-rekannya,” terang Rahmad Darmawan.

Tira Persikabo sendiri tampil dalam kondisi tidak ideal. Beberapa pemain kunci absen. Abduh Lestaluhu terkena akumulasi kartu kuning. Sementara, Andy Setyo Nugroho dan Rifad Marasabessy bermain bagi Timnas U-23. Lantas ada pemain yang cedera seperti Loris Arnaud dan Manahati Lestussen.

“Pemain harus percaya pada kemampuan pemain yang dipercaya menggantikan yang absen. Hal ini harus dihadapi,” tutur dia.

Pria yang kerap disapa RD itu menuturkan, timnya mendapatkan tantangan tambahan untuk mewujudkan misi mereka. Arema sedang berusaha bangkit, layaknya PS Tira Persikabo. Ia mewaspadai kebangkitan Arema, yang mulai terlihat sejak melawan Persipura.

“Kami harus menyiapkan tim ini, tim yang bisa mewaspadai Arema, yang mulai bangkit. Setelah kalah dari PSM, mereka langsung dapat poin dengan seri melawan Persipura. Itu menunjukkan mental mereka bagus dan mencoba mengeleminasi kekuarang di pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

Pelatih yang juga pernah membesut Arema itu mengatakan, timnya butuh fokus 90 menit. Pantang lengah, seperti Persipura yang merasakan kebangkitan Arema. “Kami respek pada Arema dan mereka kami perhitungkan,” tambahnya.

Ia menilai, Arema memiliki banyak pemain bagus, tak terkecuali Makan Konate. Ia melihat pemain tersebut merupakan salah satu pemain komplit. Dribbling, shoting, hingga crossing pemain asal Mali itu, menjadi salah satu kekuatan Arema. Selain itu, Konate selalu bermain total untuk timnya.

“Konate itu tidak pernah bermain dengan semangat di bawah 100 persen. Saya kenal dia ketika di Indonesia atau di Malaysia (pernah satu klub). Sulit ada pemain yang bisa konsisten seperti itu,”tandasnya. (ley/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ley
Fotografer : ley

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU